Mahasiswa Lampung Bantangkan Spanduk Minta Bantu Kapolri Saat Wisuda

Peristiwa | 19 Nov 2023 | 17:35 WIB
Mahasiswa Lampung Bantangkan Spanduk Minta Bantu Kapolri Saat Wisuda
Gambar diambil Screnshot pada video viral mahasiswa universitas negeri malang asal lampung

Uwrite.id - Viral sebuah video di media sosial seorang mahasiswa asal lampung bentangkan spanduk meminta tolong kepada kapolri untuk menangkap pembunuh ayah kandungnya saat acara wisuda dirinya di universitas negeri malang pada pada Sabtu (11/11/2023).

Dalam Video tersebut memperlihatkan mahasiswa asal lampung meminta tolong kepada kapolri untuk menangkap pembunuh ayah kandungnya.

Mahasiswa tersebut diketahui bernama chandra Friyandy Harianja warga Kabupaten Tulang Bawang Lampung, maksud dirinya membentangkan banner saat dirinya melakukan proses wisuda meminta bantuan kepada kapolri untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan ayah kandungnya yang ia nilai belum tuntas.

Chandra Friyandy Harianja, menjelaskan pelaku pembunuh terhadap ayah kandungnya banyak temuan kejanggalan dalam proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian Polres Tulang Bawang dimana pihak kepolisian hanya menetapkan satu tersangka namun dari hasil keterangan saksi dan rekontruksi pembunuhan pelaku diduga lebih dari satu orang.

"Polres Tulang Bawang hanya menetapkan 1 tsk, sedangkan saat rekontruksi serta saksi menyatakan lebih dari satu orang." Ujar Chandra

Dilain sisi, adik kandung dari mahasiswa Agung Krisdiandy Harianja juga mengatakan membenarkan video yang beredar adalah kakak kandungnya. Tujuan dari kakaknya melakukan hal tersebut adalah sebagai bentuk kekesalan serta kekecewaan atas lambatnya proses penanganan oleh tim penyidik polres tulangbawang pada kasus pembunuhan ayahnya.

"Benar itu kakak saya, kakak saya serta keluarga kesal serta kecewa dari hasil penyelidikan yang dikakukan oleh tim penyidik polres tulang bawang." Jelas Agung saat ditemui di mapolda lampung (19/11/23).

Diketahui saat ini polres tulangbawang sudah menetapkan 1 tersangka berinisial S, namun  pihak keluarga menduga tersangka atas kematian ayahnya tidak hanya 1 orang melainkan berjumlah 3 atau 4 orang.e

Keluarga korban berharap kepada aparat kepolisian khususnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membantu mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di tulangbawang, lampung pada bulan agustus lalu.

Namun sampai Saat Polda lampung belum memberikan keterangan terkait viralnya seorang pemuda membentangkan permintaan pertolongan kepada kapolri saat melaksanakan wisuda di universitas negeri malang atau u-n-m. (HYKT) 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar