Ditanya Soal Kunci Sukses, 2 Jawaban Irjen Pol Ahmad Luthfi Ini Wajib Dicontoh Para Calon Pemimpin!

Peristiwa | 30 Jun 2024 | 07:12 WIB
Ditanya Soal Kunci Sukses, 2 Jawaban Irjen Pol Ahmad Luthfi Ini Wajib Dicontoh Para Calon Pemimpin!
Irjen Pol Ahmad Luthfi saat kunjungan ke perusahaan di Kudus. Foto: Istimewa

Uwrite.id - Kudus - Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan salah satu dari sekian figur kunci yang bisa menjadi teladan bagi para calon pemimpin. 

Menurut Irjen Pol Ahmad Luthfi, ada dua hal yang bisa menjadi kunci sukses bagi seorang pemimpin.

Hal ini disampaikan saat Irjen Pol Ahmad Luthfi berkunjung ke sejumlah perusahaan di Kudus pada Jumat (28/06), yaitu Sigaret Rokok Tangan (SKT) Djarum, PT Nojorono, PT Pura Barutama, dan PT Sinar Indah Kertas Kudus.

Pada kunjungannya ke salah satu perusahaan, Irjen Pol Ahmad Luthfi sempat ditanya oleh salah satu karyawan, Ahmad Kusiyanto.

“Kunci suksesnya Bapak itu apa, Pak? Saya ingin mencontohnya,” ucap Kusiyanto bertanya kepada Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Kapolda lantas menjawab dengan dua kunci agar bisa sukses menjadi seorang pemimpin.

“Pertama, bekerja, bekerja, dan bekerja. Kedua, siapa pun Anda bila jadi seorang pemimpin, maka harus bisa memberikan solusi pada setiap permasalahan yang terjadi,” papar Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Sebelumnya, dia sempat ceritakan pengalamannya saat menjaga keamanan ketika Covid-19 melanda Indonesia.

“Covid-19 mempengaruhi ekonomi, ekonomi mempengaruhi keamanan, keamanan mempengaruhi ketertiban nasional. Indonesia, khususnya Jawa Tengah, dengan berbagai lapisan masyarakat bersama-sama sengkuyung sehingga bisa keluar dari Covid-19 karena adanya asas gotong royong,” katanya.

Kemudian, Kapolda menegaskan bahwa Polri, dalam hal ini Polda Jawa Tengah, memberikan jaminan keamanan dan ketertiban untuk pembangunan nasional.

“Saya sebagai Kapolda Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif. Polri tidak dapat berdiri sendiri, maka dibutuhkan dukungan dan kontribusi dari masyarakat,” ujarnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi Bahas Soal Pilkada 2024

Permintaan Irjen Pol Ahmad Luthfi jelang Pilkada 2024 mendatang. Foto: Istimewa

Bukan hanya mengungkapkan dua kunci sukses menjadi pemimpin, dia juga menyinggung Pilkada 2024 yang akan diadakan serentak pada November mendatang.

Apabila situasi yang damai saat Pemilu 2024 lalu bisa tercapai, dia berharap pada pilkada nanti juga akan demikian.

“Saya minta suasana aman tersebut juga tercipta di tengah masyarakat saat gelaran pilkada mendatang. Jangan terjadi adanya ‘gontok-gontokan’, semua harus bersatu dalam menjaga situasi tetap aman,” pesannya.

Kapolda Jateng ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung upaya Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan damai, terutama menjelang gelaran pilkada mendatang.

Dia berharap semoga dengan kebersamaan dan gotong royong dapat mewujudkan Jawa Tengah yang lebih maju dan sejahtera. (*)

 

 

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar