Ciamis Sabet Penghargaan Nasional: Daerah Jawara Belajar.id Tahun 2023

Pendidikan | 18 Nov 2023 | 22:21 WIB
Ciamis Sabet Penghargaan Nasional: Daerah Jawara Belajar.id Tahun 2023
Sekjen Kemendikbudristek RI, Ir. Suharti, menyerahkan penghargaan kepada Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, sebagai Daerah Jawara Belajar.id pada acara Kihajar 2023. Foto/istimewa

Uwrite.id - Kabupaten Ciamis kembali menunjukkan keunggulannya setelah berhasil meraih penghargaan nasional predikat Daerah Jawara Belajar.id dalam acara Anugerah Kihajar 2023 yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, dengan bangga menerima penghargaan yang secara langsung diserahkan oleh Sekjen Kemendikbudristek RI, Ir. Suharti, pada Jum’at (17/11/23) malam di Gedung A Kemendikbudristek, Senayan Jakarta.

Penghargaan ini menjadikan Kabupaten Ciamis satu-satunya Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang berhasil mencatatkan namanya di panggung nasional dalam kategori Kabupaten/Kota.

Baca Juga:

PGRI Kecamatan Kawali Rayakan HUT PGRI ke 78 Dengan Jalan Sehat

Kontingen FTBI Kabupaten Ciamis Targetkan Juara Umum di Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat

Bupati Herdiat menyatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kesuksesan Kabupaten Ciamis dalam menerapkan program unggulan Kemendikbudristek RI, yaitu belajar.id, sebagai platform pembelajaran.

Dengan fokus pada peningkatan literasi dan kompetensi siswa, guru, dan masyarakat, Kabupaten Ciamis berhasil menonjol di tengah persaingan ketat dengan 350 kabupaten/kota se-Indonesia.

Bupati Herdiat Sunarya mengucapkan rasa syukur atas komitmen Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam mengubah sistem pembelajaran dan menggerakkan dunia pendidikan di daerah tersebut.

"Alhamdulillah, ini merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk mengubah sistem pembelajaran dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Ciamis,” ungkap Bupati.

Penghargaan ini dipersembahkan sebagai hasil kolaborasi seluruh Insan Pendidikan di Kabupaten Ciamis dan dukungan kuat dari masyarakat.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan, sembari berharap agar prestasi gemilang ini dapat dipertahankan di tahun 2023.

“Semoga Kabupaten Ciamis terus meraih prestasi dan terus maju di berbagai sektor, khususnya di bidang pendidikan,” harap Bupati Herdiat Sunarya, menegaskan tekad untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar