Kontingen FTBI Kabupaten Ciamis Targetkan Juara Umum di Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat

Pendidikan | 13 Nov 2023 | 12:08 WIB
Kontingen FTBI Kabupaten Ciamis Targetkan Juara Umum di Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Uned Setiawan, melepas kontingen Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Kabupaten Ciamis yang akan mengikuti lomba di tingkat Provinsi Jawa Barat. Foto/Abid

Uwrite.id - Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dengan bangga melepas Kontingen Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) untuk mengikuti Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Uned Setiawan, melepas kontingen di halaman kantor Dinas Pendidikan Ciamis. Senin (13/11/23).

Uned Setiawan menyampaikan, bahwa Kabupaten Ciamis memiliki harapan dan target untuk meraih juara umum pada FTBI tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2023.

"Tahun 2021 Kabupaten Ciamis meraih juara umum FTBI dan kontingen Ciamis berharap target juara umum tahun 2023 bisa tercapai," ucapnya.

Uned mengatakan, sebanyak 28 peserta dari Kabupaten Ciamis akan berkompetisi dalam berbagai jenis lomba, antara lain lomba aksara Sunda, lomba maca sajak, lomba ngadongeng, nembang pupuh, lomba carita pondok, lomba biantara, dan lomba borangan (ngabodor sorangan).

"Kontingen Kabupaten Ciamis siap mengikuti tujuh mata lomba yang diperlombakan pada FTBI sesuai juklak dan juknis," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, kontingen ini terdiri dari 14 peserta Sekolah Dasar (SD) dan 14 peserta Sekolah Menengah Pertama (SMP), masing-masing terdiri dari putera dan puteri dengan satu orang pembimbing pada setiap mata lomba.

"Setiap mata lomba diikuti oleh dua peserta, putera-puteri yang siap memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Ciamis," jelasnya.

Dalam pesannya, Uned Setiawan mengingatkan peserta untuk menjaga kesehatan dan tetap semangat.

Ia juga berpesan agar semua peserta untuk selalu optimis dalam melaksanakan perlombaan nanti.

"Jangan putus asa walaupun bersaing dengan peserta dari kabupaten lain. Kita harus optimis, punya harapan, dan yakin kita bisa dan mampu meraih juara," ujar Uned Setiawan.

Sebagai informasi, FTBI tingkat Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 16 November 2023 di Hotel Sutan Raja, Soreang, Bandung.

Kabupaten Ciamis akan berkompetisi dengan 27 kabupaten/kota se Provinsi Jawa Barat.

Kontingen Kabupaten Ciamis optimis dan siap memberikan yang terbaik untuk mencapai prestasi tertinggi dalam festival ini.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar