Sosok Pembawa Ayam ini Kalahkan Ganjar, Anies, Sandiaga Uno untuk Pilpres 2024

Politik | 17 Apr 2023 | 14:55 WIB
Sosok Pembawa Ayam ini Kalahkan Ganjar, Anies, Sandiaga Uno untuk Pilpres 2024

Uwrite.id - Pilpres 2024 kembali menjadi sorotan utama dalam dunia politik Indonesia. Sejumlah lembaga survei terus melakukan kerja-kerja periodik dalam mencari tahu siapa sosok yang tengah populer di masyarakat. Tak terkecuali survei perseorangan yang dilakukan oleh Romeo dalam akun @JohanesRomeo.

Dalam survei tersebut, Romeo memasang empat nama kandidat calon presiden yang tengah populer di masyarakat. Yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno, dan Arief Poyuono. Meski tak banyak orang yang tahu siapa Romeo, namun hasil surveinya cukup mengejutkan.

Arief Poyuono, seorang aktivis buruh, mendapatkan hasil survei tertinggi dengan 68,3%, sementara Anies Baswedan hanya 6,2% dan Ganjar Pranowo 24,9%. Sedangkan Sandiaga Uno hanya mendapatkan 0,6% suara.

Menanggapi hasil survei Romeo, Arief Poyuono enggan menanggapi secara langsung. Namun, ia mengatakan bahwa hasil survei tersebut bisa menjadi pemantik pendukung Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno untuk bekerja maksimal dalam hal pencitraan.

Sebab ketiga tokoh tersebut ketika diadu, hasilnya masih kalah dengan sosok pemilik ayam bernama Rambo. Oleh karena itu, Arief Poyuono mendorong militan relawan Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno untuk terus menebar hal-hal positif dari kandidat yang diusung.

Pilpres 2024 nanti, menurut Arief Poyuono, merupakan ruang demokrasi dengan menebar kebaikan dan kerja-kerja positif di tengah arus hantaman krisis ekonomi yang dikhawatirkan menerpa Indonesia.

Sebagai warga negara yang baik, Arief Poyuono berpesan, seluruh elemen masyarakat harus mengawal pembangunan yang terus digelorakan oleh Presiden Jokowi. "Tongkat estafet akan segera berpindah. Kang Mas Jokowi sudah menanamkan hal-hal baik untuk negeri ini. Memang belum sempurna, ada satu dan dua hal yang kurang, wajar namanya saja hasil kerja plus minus-nya juga disorot," paparnya.

Jika boleh memilih, Arief Poyuono lebih memilih Presiden Jokowi melanjutkan masa pemerintahannya untuk tiga periode. Namun, ia tetap berharap Pilpres 2024 menghadirkan Presiden RI yang kemampuan kerjanya melebihi kehebatan Presiden Jokowi saat ini.

Dalam suasana politik yang semakin memanas menjelang Pilpres 2024, semoga seluruh elemen masyarakat bisa tetap menjaga kebersamaan dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas kebenarannya. Kita semua harus berfikir positif dan berkontribusi untuk kemajuan Indonesia.

 

 


 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar