Panasnya Bulan Oktober Sepanas Prabowo-Gibran Berduet

Pemilu | 21 Oct 2023 | 15:28 WIB
Panasnya Bulan Oktober Sepanas Prabowo-Gibran Berduet
Duet Prabowo-Gibran Dipopulerkan oleh Partai Gelora (Sumber : Fahri Hamzah from X)

Rapimnas Cukup Membuat Gempar

Prabowo-Gibran Resmi Diusulkan 

Partai Golongan Karya hari ini Sabtu (21/10/2023) sebagai Partai Koalisi Indonesia Maju sekaligus Partai terkuat didalamnya resmi mengusulkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres dan Cawapres Pilihan Partai Golkar. Keputusan ini dinilai bukan serampangan melainkan sudah melalui perenungan matang berikut desakan akar rumput yang dinilai menginginkan adanya semangat muda untuk melengkapi sebuah kemapanan dan kedewasaan dalam kontestasi. Partai Golkar melalui pernyataan Ketua Umum-nya yang dahulu sempat didorong-dorong untuk maju yaitu Airlangga Hartarto mengatakan bahwa sudah saatnya Indonesia mengulang kembali sejarah, bahwa anak muda Under 40 harus bisa menjadi katalis semangat memajukan Bangsa ini. Golkar ingin menjadi sejarah bahwa mereka terdepan dalam memastikan peluang anak muda untuk menuju Indonesia Maju.

Baca di : Golkar Resmi Dukung Gibran Menjadi Cawapres Prabowo

 

Drama & Misteri Gibran serta Mulusnya Hasrat Prabowo

Namun, hal ini tentunya sarat akan drama-drama yang menegangkan. Dimana, keputusan ini bukan tidak mungkin dasarnya adalah putusan MK yang dinilai sangat cacat dan korelasi pada Istana dalam hal ini Trah Jokowi yang ingin melanggengkan kekuasaan mereka. Hal ini diperkuat dengan mendorong ‘Putra Mahkota’ untuk merapat ke mantan rival yang sekarang menjadi Pembantu dan kini menjadi Calon Penerus yang terkuat yaitu Prabowo Subianto. Banyak yang menyayangkan, tapi mungkin saja inilah takdirnya. Dimana Golkar pun merasa bahwa sudah saatnya mereka memperjuangkan segmentasi pasar yang lebih muda, makanya selain Gibran didaulat menjadi Cawapres, dia juga mendapatkan posisi strategis yaitu salah satu Ketua DPP sekaligus Ketua Umum AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia), sayap partai Golkar yang menyasar kalangan pemuda, khususnya Under 40. Maka demikian, pada saat Rapimnas yang berlangsung tadi pagi Sabtu (21/10/2023). Seakan-akan membangun sebuah chemistry dengan banyaknya kader muda yang ditampilkan apalagi yang menjabat sebagai Kepala Daerah dan DPR RI. Menunjukkan bahwa partai ini welcome dan humble terhadap anak muda.

 

Apakah Menjadi Element Of Surprise?

Suhu Panas Prabowo-Gibran. Apakah Sepengetahuan Jokowi?

Mengapa bisa menjadi panas suhunya? Wallahualam, yang jelas mungkin karena momen ini tidak lama terjadi setelah Presiden baru saja tiba dari kunjungan kerja Luar Negeri-nya yaitu dari Tiongkok dan Saudi Arabia. Dimana ketika Presiden beserta rombongan landing, orang yang pertama menyambut adalah Prabowo Subianto. Seolah bersinyal bahwa Presiden dan Menhan sekaligus Capres 2024 tersebut sudah memiliki sebuah clique atau klop yang pas. Tapi itu baru sebagai spekulasi, dan tentunya untuk dugaan seperti ini saja sudah sedikit banyak membuat panas kalangan PDIP dan juga Relawan Jokowi yang selama ini loyal terhadap beliau namun kadung kecewa karena Jokowi terkesan masih diam dan belum tegas untuk bersikap. Malah-malah, Sang anak juga dibiarkan begitu saja datang ke Rapimnas padahal sebelumnya sudah dapat surat tugas menjadi Jurkamnas Ganjar-Mahfud. Ada apa gerangan yang terjadi? Apakah memang sudah sebegitu tingginya suhu yang terjadi antara Jokowi kemudian dengan PDIP dan Megawati sehingga muncullah semacam sekoci dalam rangka meneruskan kekuasaan sekalipun cara ini tidak lazim. Meskipun konstitusional dan musti dihormati.

 

Wait and See Jalan Indonesia Maju

Kita tunggu saja hasil 1-2 hari mendatang, atau bahkan hitungan jam. Karena proses koordinasi para Ketua Umum masih berlangsung hingga detik ini. Sepertinya hawa-hawa serius sudah mulai terasa didalamnya. Apalagi Partai Gerindra selaku Partainya Prabowo juga merasakan demikian, bahkan paling awal menegaskan demikian.

Lihat Artikel Sebelumnya di : Ganjar Tandem Mahfud. Sisi Perubahan Mulai Terlihat

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar