Warga Binaan Lapas Cianjur Kembali ke "Rumah Lama" Setelah 10 Bulan di Lapas Sukabumi

Peristiwa | 18 Sep 2023 | 17:58 WIB
Warga Binaan Lapas Cianjur Kembali ke "Rumah Lama" Setelah 10 Bulan di Lapas Sukabumi
Registrasi WBP yang di Jemput dari Lapas Kelas IIB Sukabumi saat tiba di Lapas Cianjur

Uwrite.id - Setelah menghabiskan 10 Bulan di Lapas Sukabumi, 9 (Sembilan) Warga Binaan asal Lapas Cianjur akhirnya kembali ke "rumah lama" (Senin, 18 September 2023) mereka setelah dipindahkan sementara karena gempa bumi Cianjur pada tanggal 21 November 2022. Warga Binaan yang dijemput secara langsung oleh 6 (Enam) petugas Lapas Cianjur ialah 7 Warga Binaan Pria dan 2 Warga Binaan Wanita.

Kepala Lapas Cianjur, Tomi Elyus, menyampaikan bahwa persiapan untuk penarikan kembali sembilan narapidana ini telah berjalan dengan baik. "Kami menarik kembali warga binaan kita agar memudahkan keluarganya untuk membesuk dan terlebih karena Cianjur merupakan rumah bagi mereka."

Pemeriksaan Kesehatan dan Pencatatan Adminsitrasi Registrasi Warga Binaan yang tiba di Lapas Cianjur

Proses penarikan kembali narapidana ini adalah dilakukan secara bertahap. Selasa, 19 September 2023 akan dilakukan penjemputan kembali dari Lapas Warungkiara dengan jumlah 47 Orang Warga Binaan. Dan selanjutnya akan terus dilakukan untuk beberapa waktu kedepan dengan menimbang kondisi Blok Hunian dan bertambahnya volume Tahanan dari Kejaksaan Cianjur.

(Red/Dok : Alfa,Agg/Didi)

#kemenkumham_ri
#kemenkumhamjabar
#jabarPASTIjuaralahirbatin
#2023PASTIWBK
#LapasCianjur
#LajurWBK
#BerAkhlak
#KumhamPasti
#RAndikaDwiPrasetya
#SuciRaya
@Tomielyus

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar