Wabup Selayar Serahkan Bantuan kepada Lansia di Kembang Ragi

Peristiwa | 14 Oct 2024 | 16:41 WIB
Wabup Selayar Serahkan Bantuan kepada Lansia di Kembang Ragi
Wakil Bupati Selayar, H. Saiful Arif, SH, mengunjungi lansia di Desa Kembang Ragi, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Selayar, sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga lanjut usia yang hidup dalam kondisi kurang la

Uwrite.id - Wakil Bupati Selayar, H. Saiful Arif, SH, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, untuk menyambangi tiga lansia yang tinggal di Desa Kembang Ragi, belum lama ini. 

Kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga lanjut usia yang membutuhkan perhatian lebih, terutama mereka yang hidup dalam kondisi kurang layak.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati didampingi oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial, Rahmat Nasaruddin Krg. Baso, serta beberapa pejabat terkait lainnya. Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Selayar, Drs. Odding Karim, MH, juga turut hadir dalam rombongan bersama Ketua BPD Desa Kembang Ragi.

Sebelumnya, Leonardo Marsondang Siregar, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, sudah menyerahkan bantuan kepada para lansia di desa tersebut. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari Baznas terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Wakil Bupati Saiful Arif menyatakan, penyerahan bantuan ini dilakukan secara spontan sebagai wujud empati dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Selayar dalam merespons masalah kesenjangan sosial di masyarakat. 

"Kami datang untuk memberikan sedikit bantuan, namun lebih penting lagi, ini adalah bentuk komitmen kami dalam memperhatikan kondisi warga yang membutuhkan," ujarnya.

Setelah menyerahkan bantuan, Wabup langsung menginstruksikan Dinas Sosial dan Baznas untuk segera menyusun rencana tindak lanjut, termasuk program bedah rumah bagi para lansia yang tinggal di rumah tidak layak huni. Proses ini akan tetap memperhatikan ketentuan administrasi yang berlaku.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat dan Ketua BPD Desa Kembang Ragi mengenai kondisi tiga lansia yang hidup sebatang kara dan menempati rumah yang tidak layak di pesisir barat jalan poros Bonelambere. Salah satu lansia bahkan diketahui hidup dan tidur bersama ternak kambingnya, menambah keprihatinan rombongan atas kondisi yang mereka alami.

Langkah-langkah konkrit akan segera diambil untuk memastikan bantuan berkelanjutan bagi para lansia tersebut, agar mereka dapat hidup dengan lebih layak.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar