Viral!! Susi Pudjiastuti Dapat Pujian dan Dukungan dari Netizen karena Postingan Bersama AHY

Politik | 05 Sep 2023 | 01:12 WIB
Viral!! Susi Pudjiastuti Dapat Pujian dan Dukungan dari Netizen karena Postingan Bersama AHY
(Foto: Partaisocmed)

Uwrite.id - Buntut retaknya koalisi antara Partai Demokrat dengan Anies Baswedan dan Surya Paloh kini muncul opsi baru Susi - AHY ( Agus Harimurti Yudhoyono).

Pasca deklarasi Surya Paloh di Surabaya pada Sabtu, 2 September 2023 lalu, kini Demokrat telah resmi menyatakan hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Buntut hal itu, muncul berbagai macam spekulasi ihwal poros baru di Pemilihan Presiden 2024 alias Pilpres 2024.

Hal tersebut mencuat dari akun Twitter @PartaiSocmed seperti dilihat pada Senin, 4 September 2023.

Terlihat akun tersebut mengunggah foto AHY bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

โ€œApa yang tidak mungkin dalam politik? Setuju?โ€ tulis akun @partaisosmed.

Unggahan yang dibuat pada Minggu (3/9/23) pagi itu mendapatkan lebih dari 1,7 juta impresi di platform Twitter atau X dengan lebih dari 5458 like.

Kontan saja foto tersebut banyak mendapatkan dukungan nitizen, apalagi hingga saat ini AHY belum tahu akan menjadi Cawapres siapa. Warganet kemudian mengomentari poros baru itu dengan segala pandangannya.

"Yang penting ada Bu Susi Pudjiastuti (emoji love merah)," kata salah satu komentar lain.

"Nanti plot twist lagi ngga," kata yang lain berkomentar.

"Cocok nih. Orang2 yg senasib itu kalau bertemu biasanya lebih kompak dan kuat chemistry-nya," kata yang lain.

"Setuju banget, ayo @PDemokrat kalian pernah menang jadilah petarung tangguh jangan baper tunjukkan pada dunia saatnya bergerak sebagai pemenang. ๐—ก๐—ผ ๐—œ๐—ฏ๐˜‚ @susipudjiastuti ๐—ก๐—ผ ๐—–๐—ถ๐—ป๐˜๐—ฎ ๐—ฅ๐—ฎ๐—ธ๐˜†๐—ฎ๐˜ ๐—œ๐—ป๐—ฑ๐—ผ๐—ป๐—ฒ๐˜€๐—ถ๐—ฎ. #๐—ก๐—ผ๐—ฆ๐˜‚๐˜€๐—ถ๐—ก๐—ผ๐—ฉ๐—ผ๐˜๐—ฒ," kata nitizen lain.

"AHY setelah di phpin oleh Anies sama siapa ya kira kira, lagian kenapa ga nyalon walikota atau gubernur dulu AHY ini biar bangun elektabilitas nama," kata yang lain berkomentar di X.

Baca Juga: Kisah Seorang Susi Pudjiastuti : Menolak Suap Rp 5 T dari Pelaku Illegal Fishing

Tidak ketinggalan, Direktur Lembaga Riset Nara Integrita, Ibrahim Fahmy pun ikut mengomentari, ia menyatakan bahwa Susi Pudjiastuti adalah sosok yang dikenal karena ketegasannya saat menjabat sebagai Menteri di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

โ€œKomitmen dan integritasnya tidak diragukan lagi, dan ia telah berhasil menghadapi mafia sumberdaya alam, khususnya mafia ikan dan kejahatan perikanan yang selama bertahun-tahun sulit diatasi,โ€ katanya kepada INDOPOS.CO.ID Senin (4/9/23).

Namun ia juga menyatakan apakah Susi akan mendapatkan dukungan dari elit partai politik, mengingat ia bukan berasal dari latar belakang parpol.

โ€œMengingat bahwa beliau bukan berasal dari lingkungan partai politik, melainkan dari latar belakang profesional,โ€ pungkasnya.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar