Viral Pelaporan Siswa SMP di Jambi, Netizen Sentil Peran Komnas Perlindungan Anak Indonesia

Hukum | 06 Jun 2023 | 15:03 WIB
Viral Pelaporan Siswa SMP di Jambi, Netizen Sentil Peran Komnas Perlindungan Anak Indonesia
Ilustrasi KPAI

Uwrite.id - Uwrite.id-- Kasus yang menimpa pelajar SMP di Jambi, Syarifah Fadiyah Alkaff mendapat dukungan dari warganet.

Terpantau di akun Twitter @PartaiSocmed, dukungan mengalir ke Syarifah yang berani memberikan kritik ke Pemkot dan Wali Kota Jambi.

"MOHON DOA NETIZEN! Saat ini Adik Syarifah Fafiyah Alkaff sedang berada di Polda Jambi dipertemukan dgn Jaksa Sekaligus Kabag Hukum dan Humas Pemkot Jambi Muhamad Gempa Awaljon Putra. Semoga dia tdk terpaksa menandatangani surat permintaan maaf sebagai syarat pencabutan laporan," tulis akun @PartaiSocmed, Selasa (6/6/2023).

Unggahan itu mendapat ribuan like dan retweet. Untuk komentar sudah mencapai puluhan. Berikut komentar beberapa warganet.

"Disaat kayak gini Komnas perlindungan anak diam2 Bae nih??," komentar @nyam***.

"Pemerintah sedang bernegosiasi dengan anak SMP, coba kita nalar apa Ndak malu itu pemda," kata @arkaa**.

"keren banget masih SMP tapi lawannya udah sekelas pemerintah daerah.malu banget sekelas pemerintah daerah tapi lawannya cuma anak SMP," balas akun @boy***.

"Ini @KPAI_official peda mumpet kemana tum.....?? Punya nyali nggak kira2??," komentar @Abas**.

Sementara itu Pemkot Jambi merespon terkait permasalahan terlapornya anak SMP, Syarifah Fadiyah Alkaff ke pihak Kepolisian.

Dalam konferensi pers yang dilakukan pada Senin (5/6/23). Pihak Pemkot Jambi menyebut laporan yang dilayangkannya bukan melaporkan secara pribadi melainkan akun media sosial Tiktoknya Syarifah Fadiyah Alkaff.(*)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar