Viral! Foto Memperlihatkan Narapidana Mendapat Fasilitas Mewah di Lapas

Hukum | 27 Apr 2023 | 15:01 WIB
Viral! Foto Memperlihatkan Narapidana Mendapat Fasilitas Mewah di Lapas

Uwrite.id - Akun Twitter @partaisocmed kembali membuat heboh jagat dunia maya setelah memposting foto-foto yang memperlihatkan beberapa narapidana mendapat perlakuan khusus di dalam Lapas. Dalam foto tersebut, beberapa napi terlihat memegang smartphone dan terlihat sangat nyaman di dalam penjara. Hal ini menimbulkan sorotan tajam dari kalangan netizen tentang kemungkinan adanya kolusi antara narapidana dan penjaga penjara.

Banyak netizen yang menanggapi postingan tersebut dengan kritik pedas dan menuntut di lakukan tindakan tegas dan penyelidikan secara menyeluruh untuk mengungkap kemungkinan adanya praktek-praktek kolusi antara narapidana dan penjaga penjara terkait penyediaan fasilitas mewah tersebut. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari pemerintah terkait foto-foto tersebut.

Kasus ini menambah panjang daftar masalah sistem pemasyarakatan di Indonesia. Kemudahan yang seharusnya diberikan hanya untuk memenuhi kebutuhan terpidana namun seringkali ditemukan praktek-praktek yang merugikan masyarakat dan menodai sistem hukum yang adil dan transparan.

Berikut beberapa kritik nitizen yang berhasil di rangkum Uwrite.id dari akun @partaisocmed:

'Enak banget anjir pke hp
Kalah anak pondokan. 
Itu baju bukan tahanan perasaan.
Emang boleh pke celana jeans?", cuit akun @distrikXX1.

"liat pic begini jd buka2 KUHP lg, pidana apa yg paling ringan ancaman hukumannya.
Otw ke penjara ya itung2 liburan????????", cuit akun @Gozo0405.

"Bahkan kamar w (a law-abiding, tax-paying citizen) ga sekumplit ini. What did I do wrong in life?" cuit akun @LuciferInChaos.

"Biasanya yg berduit nih, bs beli kamar dan perlengkapannya.", cuit akun @adisatya.

"Wkwkwkw jadi ingat teman gue Napi di Lapas, chat WA gue ngajak Mabar Game ????
Kan anjink banget ????????????
Lucu lucu lucu", cuit akun @n_alfarez.

"Kebanyakan berlaku untuk napi narkoba sih kalo setelan begitu, kalo setelan napi koruptor lebih megah lagi", cuit akun @citra67174711.

"Wkwkwk bisnis di penjara tuh bisnis yang paling menjanjikan contoh kecil nya naspad aja dah lubisa makan setiap hari kalo lu berani bayar buat naspad paket ceban harga nya 30k 
Blom lagi nyewa kamar penjara ada bayaran perbulan sama iuran perminggu gmna nggak kaya sipir nya", cuit akun @emangEAcok.

Hingga saat ini postingan akun twitter @partaisocmed di banjiri beragam komentar dari nitizen.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar