Viral Dedi Mulyadi Jadi Bacaleg Dapil Sukabumi, Gerindra Jabar : Dia Dapil Kawarang

Politik | 18 May 2023 | 13:48 WIB
Viral Dedi Mulyadi Jadi Bacaleg Dapil Sukabumi, Gerindra Jabar : Dia Dapil Kawarang
Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Uwrite.id - SUKABUMI —- Sebuah video yang menyapa warga Sukabumi diisyaratkan Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Kota dan Kabupaten Sukabumi viral, namun isu tersebut ditepis Dewan Penasehat DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi, menurutnya Dedi Mulyadi didaftarkan Bacaleg di Daerah Pemilihan Karawang, Purwakarta dan Bekasi.

“Yang saya tahu beliau (dadaftarkan Gerindra) di dapil Karawang, Purwakarta dan Bekasi, “singkat Mulyadi, Kamis (18/15/2023).

Hal senada dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily yang membenarkan bahwa Dedi Mulyadi sudah pindah ke Partai Gerindra. Dirinya menegaskan bahwa Dedi Mulyadi sudah dicalonkan Partai Gerindra di dapil Karawang, Bekasi dan Purwakarta.

“Dari Gerindra, Saya kurang mengetahui lebih jauh yang jelas dari Gerindra, “singkat Ketua DPD Golkar Jawa Barat.

Sebelumnya, Dedi Mulyadi sempat jadi perbincangan pasalnya dirinya didaftarkan jadi caleg DPR RI oleh dua partai untuk Pemilu 2024, yakni Gerindra dan Golkar. Terkait pendaftaran ganda tersebut, KPU bakal melakukan klarifikasi kepada DPP Partai Gerindra dan Golkar.

“Kami akan klarifikasi kepada kedua partai itu. Jadi, pada dasarnya ini yang benar yang mana, seperti itu,” kata anggota KPU RI Idham Holik di Jakarta, Selasa (16/5), “tegasnya.(hnd)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar