Usai Timnas U-24 Indonesia Kalahkan Kirgistan, Erick Thohir : Segera Rebut Tiket 16 Besar !

Sepak bola | 19 Sep 2023 | 21:46 WIB
Usai Timnas U-24 Indonesia Kalahkan Kirgistan, Erick Thohir : Segera Rebut Tiket 16 Besar !
Erick Thohir meminta pemain Timnas U-24 Indonesia tetap fokus pasca menang 2-0 atas Kirgistan U-24. ( Foto : NOC Indonesia )

Uwrite.id - Timnas U-24 Indonesia sukses menang 2-0 atas Kirgistan U-24 dalam laga perdana Grup F Asian Games 2022. Erick Thohir meminta pemain Timnas U-24 Indonesia tetap fokus dan segera merebut tiket babak 16 besar. 

Garuda Nusantara, julukan dari Timnas U-24 Indonesia, melawan Kirgistan U-24 dalam laga perdana Grup F. Laga ini digelar di Zheijang Normal University East Stadium, 19 September 2023. Selain Kirgistan U-24, Timnas U-24 Indonesia juga satu grup dengan Korea Utara U-24 dan China Taipei U-24. 

  • Jalannya Pertandingan

Sejak awal laga, Timnas U-24 Indonesia bermain menyerang. Kirgiztan U-24 lebih fokus di lini pertahanan. Hal ini membuat pemain Garuda Nusantara kesulitan menembus pertahanan Kirgiztan. 

Meski bermain bertahan, Kirgiztan beberapa kali mengancam pertahanan Timnas U-24 Indonesia. Namun, pertahahan Garuda Nusantara juga bermain solid. Hingga akhir babak pertama, skor 0-0 tak berubah.

Masuk babak kedua, Indra Sjafri memasukan beberapa pemain baru. Salah satunya memasukan Dony Tri, menggantikan penyerang Timnas U-24 Indonesia, Titan Agung. 

Tanpa penyerang tengah murni, Timnas U-24 Indonesia justru bisa menjebol jala Kirgiztan. Menit ke-55, Timnas U-24 Indonesia berhasil menjebol jala tim lawan. Penyerang sayap Timnas U-24 Indonesia, Ramai Rumakiek, sukses membuka keran gol skuad Garuda Nusantara. 

Unggul 1-0, Timnas U-24 Indonesia bermain lebih tenang. Kirgiztan U-24 berusaha menyerang pertahanan Garuda Nusantara. Namun, penyelesaian akhir pemain Kirgiztan tak efektif.

Justru Timnas U-24 Indonesia bisa menambah keunggulan di sisa akhir babak kedua. Serangan balik cepat Timnas U-24 Indonesia berbuah menjadi gol. Sepakan Hugo Samir di menit ke-92, sukses membawa Garuda Nusantara unggul 2-0. Hingga akhir babak kedua, Timnas U-24 Indonesia sukses mempertahankan kemenangn 2-0.

  • Komentar Erick Thohir 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersyukur Timnas U-24 Indonesia terus melanjutkan tren positif. Erick Thohir ingin tradisi kemenangan ini terus dijaga.

"Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif. Setelah SEA Games, kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia, yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti terus kita pelihara," ujar Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski sudah menang, Erick Thohir meminta pemain tetap fokus. Erick Thohir mengajak Timnas U-24 Indonesia segera lolos ke babak 16 besar.

"Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar," tambah Erick Thohir.

Pada laga selanjutnya di Grup F, Erick Thohir meminta pemain Timnas U-24 Indonesia untuk terus berusaha meraih kemenangan.  

“Bermain lawan siapa pun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgizstan, besok Taiwan, dan Korut pun kita mesti tampil untuk merebut kemenangan,” tambah Erick Thohir lagi.  

Timnas U-24 Indonesia akan melawan China Taipei U-24 dalam laga kedua Grup F pada hari Kamis, 21 September 2023 . Seaindainya menang di laga kedua nanti, Timnas U-24 Indonesia akan langsung lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022. Pada laga lain di Grup F, Korea Utara U-24 menang 2-0 atas China Taipei.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar