Usai Persija Ditahan Imbang Persib, Thomas Doll Seperti Rasakan Kekalahan

Sepak bola | 03 Sep 2023 | 18:16 WIB
Usai Persija Ditahan Imbang Persib, Thomas Doll Seperti Rasakan Kekalahan
Usai Persija ditahan imbang Persib dalam Derbi Indonesia, Thomas Doll merasa seperti rasakan kekalahan. ( Foto : Persib.co.id)

Uwrite.id - Persija Jakarta gagal mengalahkan Persib Bandung dalam Derbi Indonesia usai bermain imbang dengan skor 1-1. Secara terbuka, Thomas Doll mengakui suasana ruang ganti Persija Jakarta seperti kekalahan. 

Derbi Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta lawan Persib Bandung digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu, 2 September 2023. Laga ini merupakan bagian dari pekan ke-11 Liga 1 musim 2023/2024. 

Menjelang laga ini, Persija sedang dalam tren kurang baik. Macan Kemayoran, julukan dari Persija Jakarta, datang dengan kurang baik. Macan Kemayoran gagal menang dalam 4 laga sebelumnya. 

Kedua tim ini bermain menyerang sejak awal laga. Pada menit ke-14, Simic sukses membuat jala Persib bergetar. Gol ini membuat permainan Persib sedikit berubah. Pemain Persib dibuat buntu dengan permainan solid dari tim tuan rumah. Hingga akhir babak pertama, Persija unggul 1-0 atas Persib. 

Masuk babak kedua, Bojan Hodak selaku pelatih kepala Persib, memasukan gelandang serang muda, Beckham Putra. Kehadiran Beckham membuat lini tengan lini Persib lebih hidup. 

Persija dibuat kerepotan pasca Hanif Syahbandi mendapat kartu kuning kedua. Otomatis, Hanif harus ‘mandi’ lebih cepat. Bermain dengan 10 pemain, Persija lebih bertahan dalam permainan. 

Pada menit ke-79, David da Silva dimasukan menggantikan Victor Igfonefo. Lima menit kemudian, David da Silva sukses menggetarkan jala Persija. Menerima umpan dari Klok, sontekan David da Silva gagal dihalau kiper Persija. 

Sisa babak kedua, Persib mencoba memasukan gol kedua. Namun, tak ada gol tercipta lagi bagi Persib. Skor  imbang 1-1 ini menutup laga untuk kedua klub ini. 

Seusai laga, pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll, membeberkan suasana ruang ganti Persija. Secara terbuka, Doll mengklaim suasana ruang ganti Persija seperti rasakan kekalahan. Doll mengakui semua pemain Persija rasakan kekecewaan.

"Suasana ruang ganti [Persija] seperti kekalahan. Semuanya merasa kecewa.Tapi menurut saya dari segi taktikal, dari segi motivasi, semuanya sudah diberikan oleh pemain Persija. Dan kami mendapatkan gol di babak pertama, dan sebenarnya kami masih bisa bermain lebih baik" kata Thomas Doll dalam konferensi pers pasca pertandingan, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru. 

Doll pun mengomentari kartu merah pemain Persija di laga tadi. Bagi Doll, Persija kurang beruntung usai Hanif Sjahbandi mendapatkan kartu merah di laga tadi. 

"Dan ini masalah ketidakberuntungan karena kami dalam dua pertandingan kandang mendapat dua kartu Merah. Sebelumnya lawan Arema FC, Firza (Andika) dapat kartu kuning dua kali dan sekarang kami lawan Persib dapat kartu merah lagi," tambah Thomas Doll. 

Hasil imbang ini membuat Persib naik ke-9 dengan torehan 15 poin dari 11 laga. Sementara itu, Persija berada di posisi ke-11 dengan meraih 14 poin dari 11 laga. Setelah laga ini, Liga 1 akan jeda selama 2 pekan karena laga internasional.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar