Usai Permalukan Persebaya Surabaya, Pemain Persib Bandung Dapat Libur Tiga Hari Penuh, Kapan Latihan Lagi ?

Sepak bola | 09 Oct 2023 | 18:12 WIB
Usai Permalukan Persebaya Surabaya, Pemain Persib Bandung Dapat Libur Tiga Hari Penuh, Kapan Latihan Lagi ?
Pemain Persib Bandung dapat waktu untuk libur 3 hari selepas laga melawan Persebaya Surabaya. ( Foto : persib.co.id )

Uwrite.id - Persib Bandung akan libur 3 hari penuh pasca menjalani laga berat melawan Persebaya Surabaya di akhir pekan lalu. Liga 1 sendiri juga akan libur 2 pekan karena ada jeda internasional sampai pertengahan bulan Oktober 2023 mendatang. 

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, melawan tuan rumah Persebaya Surabaya dalam pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Persib sudah unggul 1-0 atas Persebaya pada menit ke-3 melalui gol dari Ciro Alves. Persebaya Surabaya bisa membalikan skor di babak pertama melalui gol dari Bruno Moreira pada menit ke-9 dan 31. Khusus gol kedua, Bruno mencetak gol melalui sepakan penalti. Persebaya unggul 2-1 atas Persib hingga akhir babak pertama.

Babak kedua, Persib bisa mengejar ketertinggalan, bahkan sampai berbalik unggul. Persib bisa mencetak 2 gol di babak kedua melalui aksi dari David da Silva pada menit ke-52 dan 71. Hingga akhir laga, Persib menang 3-2 atas Persebaya dalam laga klasik sepakbola Indonesia.

Setelah kemenangan ini, Persib kian kokoh di zona 4 besar atau zona championship series. Persib sudah mengumpulkan 27 poin dari 15 laga. Persib unggul 3 poin dari PSIS Semarang yang ada di posisi kelima dengan 24 poin. 

  • Persib Libur Tiga Hari Penuh

Pasca laga melawan Persebaya, pemain Persib Bandung mendapatkan kesempatan untuk libur. Tak hanya sehari atau dua hari, tapi sampai 3 hari penuh. Tim pelatih Persib memberikan libur lama kepada pemain bersamaan dengan jeda internasional. 

Mulai dari 8 sampai 19 Oktober 2023, Liga 1 libur karena jeda internasional. Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengakui pemain Persib akan libur 3 hari penuh. Hal ini sesuai keputusan pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak. 

"Seperti yang coach (Bojan Hodak) sampaikan, pemain diliburkan tiga hari dan tidak ada program latihan individu yang ditugaskan kepada pemain. Istirahat total," kata Yaya Sunarya, dikutip dari laman resmi Persib Bandung. 

Persib sendiri akan kembali bertanding di Liga 1 pada 21 Oktober 2023. Maung Bandung akan menantang Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, 21 Oktober 2023 mendatang. Persib akan mulai berlatih bersama kembali pada Rabu, 11 Oktober 2023.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar