Usai ke SBY di Cikeas, Anies Bakal Lanjut Sowan Salim Segaf

Politik | 26 Aug 2023 | 03:00 WIB
Usai ke SBY di Cikeas, Anies Bakal Lanjut Sowan Salim Segaf
Seusai sowan Surya Paloh dan SBY, Anies Baswedan akan mengunjungi Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera Salim Segaf Al-Jufri.

Uwrite.id - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengaku bakal bertemu dengan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri pada Sabtu (26/08) pukul 07.00 pagi. Pertemuan tersebut dilakukan setelah Anies sebelumnya bertemu Surya Paloh dan terakhir Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan Anies dengan Salim itu akan dilaksanakan di kediaman Salim di seputaran RT 003, RW 06, Pejaten Barat, Pasarminggu, Jakarta Selatan.

"Kami bersilaturahmi meneruskan silaturahmi yang kemarin malam kita lakukan dengan Pak Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem," ujar Anies seusai bertemu SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam (25/08).

"Dan insya Allah besok pagi pukul 6 pagi kita akan bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Syura PKS bapak Habib Salim Segaf Al Jufri," sambungnya.

Menurutnya, pertemuan-pertemuan yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari pada musyawarah.

"Ini adalah bagian dari musyawarah yang kita lakukan, semangat kebersamaan, guyuban yang ada pada koalisi Perubahan untuk Persatuan," tuturnya.

Adapun dalam kesempatan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, menyampaikan, jika apa yang dilakukan Anies dengan lakukan pertemuan itu untuk mendapatkan masukan.

"Apa artinya kita bertemu dengan para pimpinan tertinggi partai-partaai itu? Nah kita ingin mendapatkan insight, mendapatkan semacam pengalaman mereka untuk bekal kita," tuturnya.

"Tadi pak Anies juga sudah sampaikan bahwa dalam pertemuan tadi itu pak SBY juga berbicara tentang strategi ke depan, harus seperti apa gitu. Jadi kita betul-betul sudah melihat ke depan," sambungnya.

Sebelumnya, Anies mengaku menerima banyak masukan usai bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/08) malam.

Masukan yang dimaksud yakni bagaimana pengalaman SBY memenangi pilpres dua kali di 2004 dan 2009.

"Tadi bapak SBY yang sudah memiliki pengalaman memenangi pilpres 2 kali, memimpin pemerintahan 10 tahun memberikan kepada kita wisdom, knowledge, pengalaman yang amat kaya," kata Anies usai bertemu SBY.

Ia menyampaikan, jika pihaknya mencatat secara seksama masukan-masukan yang diberikan SBY tersebut. Selain itu, dalam pertemuan juga SBY turut menyinggung mengenai isu-isu terkini.

"Yang tadi kami semua mencatat dengan amat serius dan beliau juga memberikan kepada kita semua beberapa catatan-catatan yang perlu menjadi perhatian yang terkait dengan kondisi terkini," tuturnya.

Untuk itu, ia mengatakan, dalam pertemuan tadi situasinya sangat hangat dan guyub. Anies merasa punya bekal usai bertemu SBY. (*)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar