Tips Mengoptimalkan SEO Pada Artikel Berita Di Uwrite

Aplikasi | 11 Jul 2023 | 20:45 WIB
Tips Mengoptimalkan SEO Pada Artikel Berita Di Uwrite
logo uwrite

Uwrite.id - Dalam mengoptimalkan SEO pada artikel berita, beberapa CMS seperti wordpress telah memiliki dukungan untuk ini dalam bentuk plugin. begitu pula dengan uwrite, uwrite juga dilengkapi alat bantu yang disebut seo helper, tulisan ini akan menjelaskan cara penggunaannya.

Ketika tulisan ini dibuat, SEO Helper di uwrite memiliki dua bagian dalam kaitannya dengan optimasi SEO (Search Engine Optimization), yaitu Meta tag dan Focus Keyphrase, yang mana pada kedua bagian ini diharapkan bisa berperan penting dalam mengoptimalkan SEO, di samping juga tentunya dengan memperhatikan kualitas konten, karena sebagian besar algoritma di berbagai mesin pencari seperi Google dan Bing mengutamakan konten yang berkualitas dan original dalam hasil pencarian.

Berikut adalah penjelasan singkat kedua bagian dalam SEO Helper yang dimiliki Uwrite

Meta Tag:

Terdapat beberapa point yang mana penulis harus mengusahakan agar semuanya berwarna hijau, diantaranya adalah:

  1. Title: panjang title yang dianjurkan adalah 50 sampai 60 karakter, maka usahakan agar panjang judul atau title memiliki panjang antara 50 sampai 60 karakter.
  2. Description: panjang deskripsi yang dianjurkan adalah 150 sampai 160 karakter.
  3. h2 (Heading 2)
  4. h3 (Heading 3)
  5. Inbound Links atau tautan link internal, penulis dianjurkan agar ini ada dalam artkel berita
  6. Outbound Links atau tautan link eksternal, artikel yang yang bagus tentu haruslah memiliki referensi atau tautan link eksternal

Focus Keyphrase:

Dalam kaitannya dengan SEO penting bagi seorang penulis ketika memulai menulis harus menentukan dahulu kata kunci yang berkaitan dengan artikel yang dibuat. Kata kunci bisa ditentukan di awal memulai menulis atau dari hasil analisa pada konten artikel yang sedang/telah dibuat.

tampilan Focus Keyphrase
Pada contoh tulisan ini penulis menggunakan kata kunci “mengoptimalkan SEO pada artikel berita”

Penulis bisa memasukan kata kunci pilihannya pada kolom “Focus Keyphrase / Kata kunci target”, selanjutnya sistem akan menghitung jumlah kandungan kata kunci pada paragraf pembuka, Meta Title dan Meta description, usahakan agar angka persentase dari ketiganya berwarna hijau, untuk memastikan agar kata kunci benar-benar efektif digunakan pada artikel berita yang dibuat.

Demikian penjelasan singkat dan cara mengoptimalkan SEO pada artikel berita di uwrite, semoga bermanfaat.


 

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar