Timnas U-23 Indonesia Masuk Grup Neraka, Erick Thohir : Indonesia Tidak Gentar

Sepak bola | 24 Nov 2023 | 16:54 WIB
Timnas U-23 Indonesia Masuk Grup Neraka, Erick Thohir : Indonesia Tidak Gentar
Erick Thohir mengklaim pemain Timnas U-23 Indonesia tidak gentar meski masuk grup neraka Piala Asia U-23 2024. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas U-23 Indonesia masuk grup neraka dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2024 usai masuk Grup A. Erick Thohir mengakui hasil drawing ini berat, namun Ketum PSSI ini menegaskan pemain Timnas U-23 Indonesia tidak gentar untuk bersaing. 

Garuda Muda, julukan dari Timnas U-23 Indonesia, menjadi satu dari 16 tim dalam ajang Piala Asia U-23 2024. AFC menggelar drawing pada hari Kamis, 23 November 2023, di Doha, Qatar. 

Usai drawing diselenggarakan, Garuda Muda masuk Grup A. Garuda Muda satu grup dengan Qatar U-23, Australia U-23 dan Yordania U-23. Juara dan runner-up Grup A akan masuk babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. Ajang ini akan digelar di Qatar, mulai dari15 April-3 Mei 2024. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengakui Garuda Muda masuk grup neraka. Namun, Erick menegaskan pemain Timnas U-23 Indonesia tidak gentar dengan masuk grup berat tadi.

"Hasil undian memang cukup berat, tapi tim U-23 Indonesia pastinya tak akan gentar siapapun lawannya. Waktu cukup banyak untuk persiapan. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik," ujar Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

Erick meminta pelatih Shin Tae-yong untuk lebih kerja keras dalam membentuk skuad Timnas U-23 Indonesia. 

"Pelatih Shin Tae-yong harus bekerja lebih keras untuk membentuk tim U-23 agar semakin kuat, bisa bersaing di level Asia. Demikian juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik," tambah Erick Thohir.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar