Timnas U-17 Indonesia Sukses Tahan Imbang Ekuador U-17, Bima Sakti : Hasil Kerja Keras Pemain

Sepak bola | 11 Nov 2023 | 21:44 WIB
Timnas U-17 Indonesia Sukses Tahan Imbang Ekuador U-17, Bima Sakti : Hasil Kerja Keras Pemain
Bima Sakti menegaskan pemain Timnas U-17 sudah bekerja keras saat bermain imbang 1-1 melawan Ekuador U-17. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas U-17 Indonesia berhasil mencuri satu poin dalam laga perdana Grup A  usai bermain imbang 1-1 saat melawan Ekuador U-17. Bima Sakti mengklaim hasil ini merupakan hasil dari kerja keras pemain selama ini.

Garuda Muda, julukan dari Timnas U-17 Indonesia, menjamu Ekuador U-17 dalam laga perdana Grup A Piala Dunia 2023. Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 10 November 2023. Selain Indonesia U-17 dan Ekuador U-17, Grup A juga diisi oleh Panama U-17 dan Maroko U-17. 

Jalannya pertandingan ini tak mudah bagi anak-anak Garuda Muda. Sejak awal laga, Ekuador U-17 sudah bermain menekan. Namun, pertahanan Garuda Muda bermain solid.

Garuda Muda justru bisa unggul terlebih dahulu di babak pertama. Menerima umpan dari sisi sayap, Arkhan Kaka, bisa menjebol jala Ekuador U-17 pada menit ke-22. Ini menjadi gol perdana pemain Indonesia dalam ajang sekelas Piala Dunia di semua level umur.

Ekuador U-17 bisa menyamakan kedudukan tak berselang lama. Menerima umpan lambung dari sisi sayap, sundulan Obando pada menit ke-26, sukses menjebol Garuda Muda. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, permainan Indonesia U-17 kian menurun. Sementara itu, Ekuador U-17 kian bermain menyerang. Namun, pertahanan Indonesia U-17 bermain solid di sepanjang babak kedua.

Hingga akhir babak kedua, skor 1-1 ini bertahan bagi kedua tim. Ini menjadi poin pertama pula bagi Timnas U-17 Indonesia di sepanjang sejarah Piala Dunia U-17.

Pelatih kepala Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, bersyukur dengan hasil imbang. Mantan pemain Timnas Indonesia ini mengklaim hasil ini merupakan hasil dari kerja keras pemain.

“Alhamdulillah bisa 1-1 dan ini hasil kerja keras pemain, walaupun terasa berat," ujar Bima Sakti, dikutip dari laman resmi PSSI.

Bima menegaskan pemain kini fokus menatap laga kedua melawan Panama U-17. Bima berharap fisik pemain segera pulih jelang lawan Panama U-17.

"Kami punya waktu dua hari istirahat setelah ini dan semoga itu bisa membiat kondisi pemain lebih baik lagi,” tambah Bima Sakti.

Laga Timnas U-17 Indonesia melawan Panama U-17 akan digelar pada 13 November 2023. Laga ini masih akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar