Timnas Inggris Umumkan Skuad, Magguire Dipanggil ?

Sepak bola | 01 Sep 2023 | 21:42 WIB
Timnas Inggris Umumkan Skuad, Magguire Dipanggil ?
Timnas Inggris memanggil 26 pemain jelang laga melawan Skotlandia dan Ukraina, termasuk Magguire. ( Foto : @England )

Uwrite.id - Pertengahan bulan Septemb 2023 ini, akan digelar laga internasional. Timnas Inggris baru saja mengumumkan skuad resmi untuk laga internasional ini. Dalam skuad ini, nama Harry Magguire ini masih tercantum bersama 25 pemain lainnya. 

The Three Lions, julukan dari Timnas Inggris, akan menghadapi babak kualifikasi Piala Eropa 2024 di bulan September 2023 ini. The Three Lions sendiri tergabung di Grup C di babak kualifikasi ini. Timnas Inggris ini bersaing dengan Ukraina, Italia, Makedonia Utara dan Malta. 

Dalam laga perdana Grup C ini, Inggris ini akan melawan Ukraina. Timnas Inggris sendiri masih dilatih oleh pelatih Gareth Southgate. Sejak tahun 2017 lalu, Southgate sudah menukangi Timnas Inggris ini. 

Menjelang laga melawan Ukraina ini, Southgate sudah memanggil 26 pemain terpilih. Sebagian besar pemain merupakan pemain langganan era Southgate. Pemain senior seperti Kane, Pickford, Henderson hingga Magguire.  

“ Skuad  #ThreeLions untuk bulan September,” tulis akun Twitter resmi Timnas Inggris.

Khusus nama terakhir, Magguire sedang dalam masa sulit. Defender bertubuh jangkung ini, hampir pindah dari Manchester United. Namun, proses transfer ke West Ham United gagal terjadi. 

Tiga laga awal di Liga Primer Inggris musim ini, Magguire tak menjadi pilihan utama Eric Ten Hag, manajer Manchester United. Pemainggilan Magguire ini menjadi kejutan lain dari Southgate. 

Dalam skuad Timnas Inggris ini, tak ada nama pemain yang bermain di Chelsea, Raheem Sterling. Winger lincah ini sebelumnya selalu dipanggil oleh Southgate. Sterling berkontribusi membawa Inggris melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eropa 2020 lalu.

Selain melawan Ukraina, Timnas Inggris juga akan melawan Skotlandia dalam laga uji coba. Laga melawan Ukraina akan digelar pada 9 September 2023 di Warsawa. Sementara itu, laga melawan Skotlandia akan digelar pada 12 September 2023 di Glasgow, Skotlandia.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar