Timnas Indonesia Intens Latihan Taktikal, Marc Klok Klaim Lini Belakang Brunei Darussalam Rapuh

Sepak bola | 16 Oct 2023 | 20:56 WIB
Timnas Indonesia Intens Latihan Taktikal, Marc Klok Klaim Lini Belakang Brunei Darussalam Rapuh
Marc Klok menegaskan pemain Timnas Indonesia fokus menjalani latihan taktikal. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Persiapan intensip terus dilakukan oleh Timnas Indonesia menjelang laga melawan Brunei Darussalam. Marc Klok mengklaim pemain Timnas Indonesia intens melakukan latihan taktikal, utamanya memanfaatkan kelemahan di lini pertahanan Brunei Darussalam.

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, akan melawan Brunei Darussalam dalam putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga pertama digelar di Indonesia pada 12 Oktober 2023, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sementara itu, laga kedua akan digelar di kandang Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023.

Sejauh ini, Timnas Indonesia diatas angin usai menang telak di leg pertama lalu. Bermain dikandang sendiri, Timnas Indonesia membantai Brunei Darussalam dengan skor 6-0. 

Leg kedua putaran pertama kualifikasi Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam akan digelar di di Stadion Hasanal Bolkiah, Selasa, 17 Oktober 2023.

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, memberikan bocoran soal menu latihan menjelang laga melawan Brunei Darussalam. Klok mengklaim pemain Timnas Indonesia fokus melakukan latihan taktikal, utamanya memanfaatkan kelemahan di lini belakang Brunei Darussalam.

"Kita latihan sedikit taktikal untuk game plan lawan Brunei, mereka sangat drop di (lini) belakang, di kotak penalti, kita lihat bagaimana kita bisa penetrasi (ke pertahanan) mereka, bisa cetak gol, sedikit finishing," kata Marc Klok, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Soal peluang dimainkan oleh pelatih Shin Tae-yong, Klok siap dimainkan sejak awal laga. 

"Kita lihat nanti, siapa yang dimainkan (sebagai starter), siapa yang tidak. Tapi saya selalu siap beroperasi seperti biasa dan kita datang ke sini untuk menang," tambah Marc Klok.

Meski siap bermain, Klok menegaskan kemenangan lebih penting bagi Timnas Indonesia. Klok tak mempedulikan siapa pun yang bermain atau pun yang mencetak gol.

"Yang terpenting adalah tim harus main bagus, kita harus menang, itu sangat penting, siapa pun yang main, siapa pun cetak gol, kita lihat nanti. Yang penting kita datang untuk kemenangan, untuk negara supaya chemistry lebih baik, FIFA ranking juga lebih baik," pungkas Klok.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar