Timnas Indonesia Gagal Tampil di Stadion Jakabaring, Erick Thohir Minta Maaf, Ada Kesempatan Lagi Buat Palembang ?

Sepak bola | 05 Oct 2023 | 19:37 WIB
Timnas Indonesia Gagal Tampil di Stadion Jakabaring, Erick Thohir Minta Maaf, Ada Kesempatan Lagi Buat Palembang ?
Stadion Jakabaring batal jadi kandang Timnas Indonesia, Erick Thohir minta maaf kepada masyarakat pecinta sepakbola di Sumatera Selatan. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - PSSI tidak jadi memakai Stadion Jakabaring di Palembang sebagai kandang untuk Timnas Indonesia. Erick Thohir meminta maaf kepada pecinta sepakbola di Sumatera Selatan usai Jakabaring gagal jadi kandang Timnas Indonesia usai kasus asap akibat Karhutla di sana. 

Sejak akhir bulan September 2023 lalu, Stadion Jakabaring digadang-gadang sebagai kandang Timnas Indonesia untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam dalam round pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Laga pertama akan digelar di Indonesia pada 12 Oktober 2023. Kemungkinan besar akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sementara itu, laga kedua akan digelar di kandang Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023.

Kasus asap yang tengah menyelumuti sekitaran Palembang, Sumatera Selatan. Asap ini terjadi karena kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Faktor bencana asap ini, membuat PSSI urung memakai Stadion Jakabaring, Sumatera Selatan. 

Ketua umum PSSI, Erick Thohir, meminta maaf kepada masyarakat pecinta sepakbola Sumatera Selatan atas pembatalan laga Timnas Indonesia karena masalah asap karhutla.

“Mohon maaf untuk pecinta Timnas Indonesia di Sumatera Selatan, khususnya Palembang. Kami tidak bisa menggelar pertandingan melawan Brunei Darussalam di Palembang karena kondisi yang kurang mendukung,” tulis Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya pada hari Kamis, 5 Oktober 2023.

Erick memastikan Timnas Indonesia akan bertanding di Stadion GBK untuk laga melawan Brunei Darussalam nanti. Gagal kali ini, Erick Thohir berjanji akan memberikan prioritas Jakabaring untuk laga selanjutnya Timnas Indonesia.

“Pertandingan melawan Brunei akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 12 Oktober. Untuk pertandingan Timnas berikutnya kita akan memprioritaskan untuk digelar di Palembang,” tutup Erick Thohir.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar