Timnas Indonesia Bertandang ke Irak dan Filipina, STY Panggil 27 Pemain, Jenner dan Marselino Masih Absen

Sepak bola | 02 Nov 2023 | 17:47 WIB
Timnas Indonesia Bertandang ke Irak dan Filipina, STY Panggil 27 Pemain, Jenner dan Marselino Masih Absen
Menjelang laga Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina, STY memanggil 27 pemain, minus Jenner dan Marselino.

Uwrite.id - Timnas Indonesia akan bertandang ke Irak dan Filipina dalam babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. STY sendiri memanggil 27 pemain untuk 2 laga tadi, minus Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan. 

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, mulai bertanding dalam babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Garuda sendiri berada di Grup F, bersaing dengan Irak, Filipina dan Vietnam. 

Pada babak pertama kualifikasi yang lalu, Timnas Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam. Bermain dalam 2 laga dalam sistem tandang dan kandang, Timnas Indonesia menang agregat dengan skor 12-0. 

Dua laga di Grup F, Timnas Indonesia akan bertandang ke Irak dan Filipina. Melawan Irak, Timnas Indonesia akan bermain di Basra Internasional Stadium, Irak, pada 16 November 2023. Lima har kemudian, Timnas Indonesia akan melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Filipina, pada 21 November 2023.

Menjelang 2 laga tadi, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memanggil 27 pemain. STY, sapaan akrab dari Shin Tae-yong, membawa skuad yang tak jauh berbeda saat melawan Brunei Darussalam lalu. 

Namun, ada beberapa perubahan sedikit di beberapa sektor. Kiper Persis Solo, Riyandi, kembali dipanggil setelah sekian lama absen. Defender JDT, Jordi Amat, yang absen melawan Brunei karena cedera, kembali dipanggil. STY pun memanggil kembali Rafael Struick yang absen melawan Brunei karena cedera. 

STY tak membawa dua gelandang muda Timnas Indonesia, Marselino dan Ivar Jenner. Disebutkan dalam laman resmi PSSI, dua gelandang muda Timnas Indonesia ini masih cedera. STY pun tak memanggil Stefano Lilipaly, top skor pemain lokal di Liga 1 yang kini mencetak 10 gol. 

Dalam skuad yang dipanggil, Persib menjadi tim dengan paling banyak mengirimkan pemain. Tercatat, ada 3 pemain yang dipanggilm yakni Marc Klok, Rachmat Irianto dan Edo Febriansyah.

Pemain Timnas Indonesia mulai berkumpul sejak tanggal 11 November 2023 mendatang. Liga 1 masih akan bergulir sampai tanggl 8 November 2023.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar