Tim Pemenangan Anies Segera Dibentuk, Susi Dikabarkan Masuk

Politik | 07 Aug 2023 | 17:36 WIB
Tim Pemenangan Anies Segera Dibentuk, Susi Dikabarkan Masuk
Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan saat dielu-elukan oleh pendukungnya pada kesempatan bertemu konstituen. (Istimewa)

Uwrite.id - "Struktur organisasi tim pemenangan nasional sedang mulai disusun dan dibahas," ujar Sudirman Said di hadapan pers di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (07/08/2023).

Selentingan yang berkembang, eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, berpotensi masuk menjadi tim pemenangan Anies. Hal ini masuk akal, dan dinilai tepat, terlebih jika Susi batal dipilih menjadi pendamping Anies di posisi bakal calon wakil presiden.

Seperti dikatakan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera baru-baru ini, Susi memiliki kans kuat untuk bergabung di tim pemenangan. Sebab nama Susi juga sempat masuk ke dalam radar DPP PKS untuk dilibatkan sebagai anggota tim pemenangan Anies.

Style kepemimpinan Susi dianggap menggambarkan spirit perubahan. Selain itu, pendiri maskapai Susi Air tersebut dianggap bisa menarik hati para konstituen dan mempunyai kapasitas.

Dalam pada itu, anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Sudirman Said mengungkapkan pihaknya lekas membentuk struktur tim pemenangan Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden 2024.

Tim pemenangan Anies Baswedan di Pemilu 2024 tidak hanya berasal dari partai, namun juga dari kalangan profesional maupun unsur nonpartai. Koalisi juga tengah merumuskan visi misi Anies sebagai calon presiden sembari menyiapkan dokumen administratif pendaftaran ke KPU.

Namun, pihaknya belum sampai membicarakan sosok mana yang akan masuk dalam struktur tim pemenangan tersebut.

Sudirman mengungkapkan, personil-personil yang sepertinya akan masuk ke dalam tim pemenangan bakal disortir oleh Anies Baswedan sendiri. Strategi pemenangan lainnya, juga akan dilakukan sesuai arahan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Sesuai instruksi Pak Anies, tim delapan akan terus mempersiapkan segala sesuatunya guna langkah-langkah pemenangan," tambah dia.

Sudirman menambahkan, anggota pemenangan Anies juga akan diusulkan oleh tim 8 yang merepresentasikan tiga partai koalisi pendukung, yaitu Partai Demokrat, NasDem dan juga PKS.

Meskipun demikian, Sudirman menambahkan bahwa anggota tim pemenangan bukan hanya berasal dari partai. Mereka kemungkinan juga akan berasal dari profesional atau pun nonpartai.

"Pada waktunya nanti, tim delapan bakal diperluas dengan mengundang lebih banyak wakil-wakil partai, dan tokoh-tokoh masyarakat nonpartai yang siap untuk berjuang bersama," ungkap Sudirman.

Kembali kepada menguatnya nama Susi Pudjiastuti sebagai sosok yang ideal untuk tim pemenangan, Mardani Ali Sera menyebut dirinya sudah beberapa kali main ke rumah beliau (bu Susi), dia terkesan bahwa berdasarkan obrolan bersama bu Susi ternyata banyak yang 'nyambung'. "Kami merasa cocok, kita perlu daya dobrak," pungkas Mardani.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar