Tim Bola Putri SMAN 1 Rancah Sabet Juara 1 Tut Wuri Handayani Cup ke-17

Sepak bola | 17 Jan 2024 | 06:15 WIB
Tim Bola Putri SMAN 1 Rancah Sabet Juara 1 Tut Wuri Handayani Cup ke-17
Tim sepak bola putri SMAN 1 Rancah juara 1 Tut Wuri Handayani Cup ke-17 kategori putri/Foto: Febriansyah

Uwrite.id - Tim sepakbola putri SMAN 1 Rancah berhasil keluar sebagai juara di turnamen Tut Wuri Handayani Cup yang ke-17 tahun 2024.

Pada babak final tim putri SMAN 1 Rancah berhasil mengalahkan tim putri SMKN 1 Rajadesa dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Galuh Ciamis, Senin (15/1/2024).

Penyerahan piala untuk tim putri SMAN 1 Rancah yang keluar sebagai juara tingkat SLTA kategori putri diserahkan langsung oleh Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya berikut uang pembinaannya usai laga final kategori putra SLTA antara SMAN 1 Ciamis vs SMKN 1 Panjalu yang dimenangkan oleh SMAN 1 Ciamis dengan skor 2-1, Selasa (16/1/2024).

Hasil lainnya, MTs Utama berhasil menjadi juara  tingkat SMP/MTs setelah mengalahkan SMPN 4 Ciamis di partai final melalui adu penalti dengan skor 5-4, setelah pada pertandingan waktu normal bermain imbang 2-2.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengucapkan selamat kepada para juara. Ia berharap dengan digelarnya kejuaraan sepak bola antar pelajar ini bisa menjadikan sepak bola Ciamis lebih baik dan maju.

"Kejuaraan sepak bola pelajar Tut Wuri Handayani telah memberikan warna dan kontribusi di dunia sepak bola Ciamis. Selamat kepada para juara," ujarnya.

Bupati Herdiat juga mengatakan banyak alumni Tut Wuri Handayani Cup yang direkrut oleh klub sepak bola profesional di liga 2 dan 3.

"Semoga kegiatan ini bisa memotivasi para atlet muda sepak bola Ciamis untuk terus berlatih dan berjuang meraih prestasi di dunia sepak bola," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Forum Pemuda Galuh (FPG) Ciamis, Adang Sudrajat menyampaikan, Tutwuri Handayani Cup merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan FPG setiap tahun. Event tersebut sudah memasuki tahun ke-17 di tahun 2024 ini.

"Kegiatan ini diikuti oleh SMP dan SMA Sederajat yang ada di Kabupaten Ciamis dan babak penyisihan dilaksanakan di ," jelasnya.

Tut Wuri Handayani Cup ke-17 dimulai pada tanggal 4 September 2024 dan berakhir pada tanggal 16 Januari 2024. Babak penyisihan dilaksanakan di lapangan eks-Zeni Tempur (Zipur) Panyingkiran sementara babak semi final hingga final dilaksanakan di Stadion Galuh Ciamis.

Turnamen diikuti oleh 78 tim dari tingkat SMP, MTs, SMA,SMK dan MAN se-Kabupaten Ciamis, dengan rincian tingkat SMP/MTs 35 tim, tingkat SMA/Madrasah Aliyah 35 tim dan tim putri 8 tim.

"Event ini sebagai ajang untuk para pelajar Ciamis menyalurkan bakat, minat, hobi dan prestasi dalam bidang olah raga khususnya sepak bola,” jelas Adang.

Menurut Adang, event ini bisa memberikan hasil yang terbaik bagi generasi muda sepak bola dan memajukan persepak bolaan di Kabupaten Ciamis.

“Adanya turnamen ini dapat melahirkan atlet sepak bola yang berpotensi dan berprestasi, sehingga bisa berkontribusi terhadap klub sepak bola kebanggaan Ciamis yaitu PSGC,” harapnya.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar