Tiga WBP Lapas Cianjur Bakal Terima Gelar Sarjana Hukum

Pendidikan | 30 Jun 2023 | 10:06 WIB
Tiga WBP Lapas Cianjur Bakal Terima Gelar Sarjana Hukum
Menuntut ilmu tidak mengenal latar belakang hingga usia. Sepeti halnya yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur yang sudah menyelesaikan perkuliahnnya di Universi

Uwrite.id - Menuntut ilmu tidak mengenal latar belakang hingga usia. Sepeti halnya yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur yang sudah menyelesaikan perkuliahnnya di Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur. Ketiga WBP tersebut menjalani sidang skripsi yang menjadi salah satu syarat kelulusan, Sabtu (24/6).

Ini merupakan salah satu hak WBP, sehingga pihak Lapas Kelas II B Cianjur mendukung penuh kegiatan perkuliahan tiga orang yang tengah menjalani masa hukuman tersebut.

"Salah satu hak warga binaan adalah mendapatkan pendidikan, maka dari itu kami mendukung penuh kegiatan perkuliahan 3 Orang Warga kami untuk dapat mendapat gelar sarjana, baik dari proses perizininan di Kanwil Kemenkumham Jabar sampai pada saat pembelajaran perkuliahan, sampai pada hari ini alhamdulillah bisa kami ikutkan Sidang Komperhensif Filsafat secara langsung bertempat di Universitas Suryakanaca Cianjur serta berhak menyandang gelar Sarjana Hukum," ujar Kalapas Kelas II B Cianjur, Tomi Elyus melalui Kaur Kepegawaian dan Keuangan Lapas Kelas II B Cianjur, Deri Nugraha.

Pihaknya pun berterima kasih kepada pihak Unsur Cianjur yang telah memberikan dukungan untuk memperoleh hak pendidikan yang dijalani hingga tahap akhir tersebut. Sehingga, perjalanan yang ditempuh oleh ketiga WBP tidak lepas dari campur tangah pihak kampus.

3 Warga Binaan hadiri Sidang Filsafat di Universitas Surya Kencana Cianjur

"Kami ucapkan terima kasih untuk pihak kampus baik rektor, dekan hingga dosen pengajar yang memberikan dukungan kepada tiga WBP kami ini," terangnya.

Sementara itu, Wakil Dekan I Fakultas Hukum Unsur Cianjur, Dedi Mulyadi menambahkan, pihaknya sangat mendukung terhadap dunia pendidikan. Sehingga, apa yang dilakukan oleh Lapas Kelas II B Cianjur menjadi suatu hal yang perlu mendapatkan apresiasi.

"Pihak kampus sangat mendukung dan tentunya turut memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan, yakni memberikan hak pendidikan kepada WBP. Semoga ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua," jelasnya.

Red/foto : Radar Cianjur-Kim

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar