Teten Masduki Buka Event FLOOI Expo 2023 di BSD City, Kabupaten Tangerang

Ekonomi | 28 Sep 2023 | 11:26 WIB
Teten Masduki Buka Event FLOOI Expo 2023 di BSD City, Kabupaten Tangerang
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mendorong agar ajang pameran tanaman hias FLOOI ini bisa menjadi kalender event internasional. Dan menteri juga bangga dengan pelaku usaha atau pemain di bidang tanaman hias ini karena

Uwrite.id - Menteri Koperasi dan UKM untuk kedua kalinya, membuka pameran terbesar tanaman hias di BSD City. FLOOI tahun 2023 ini merupakan ajang pameran yang menjadi tumpuan bagi pengembangan pasar dan transaksi dengan buyer dari kalangan penghobi tanaman hias.

Dalam sambutannya, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mendorong agar ajang pameran tanaman hias FLOOI ini bisa menjadi kalender event internasional. Dan menteri juga bangga dengan pelaku usaha atau pemain di bidang tanaman hias ini karena bisa bersaing di pasar dunia.

Teten Masduki juga menyoroti mengenai upaya mengembangkan dunia tanaman hias ini dengan berbagai teknologi termasuk rekayasa genetika. Dan beliau sempat berseloroh dengan harga salah satu tanaman yang dipamerkan seharga 1,8 miliar berarti profitabilitas sisi bisnis dan target SDG's masuk di sana. Kesejahteraan petani, supplier, ekosistem tanaman hias serta digitalisator market dan promosi akan tanaman hias.

Ajang pameran FLOOI Expo 2023 yang merupakan hasil kolaborasi antara PT Fasen Creative Quality (Dyandra Event Solutions)  dengan Pecinta Florikultura Indonesia (PFI) dan Indonesian Aroid Society ini menjadi pameran tanaman hias taraf internasional terbesar di Indonesia.Beberapa negara tetangga juga turut berpartisipasi dalam event ini seperti Malaysia dan Thailand. Acara ini terselenggara mulai tanggal 28 September hingga 1 Oktober 2023 di Hall 2 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Pagedangan, Kabupaten Tangerang. (*)

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar