Terungkap! Dokumen Berisi Percakapan Firli Bahuri ke Target Operasi KPK

Politik | 09 Apr 2023 | 19:23 WIB
Terungkap! Dokumen Berisi Percakapan Firli Bahuri ke Target Operasi KPK

Uwrite.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri diduga terlibat dalam skandal bocorkan informasi rahasia yang diungkap oleh akun twitter @dimdim0783. Skandal ini diduga terjadi pada pemaparan pejabat dan jajaran KPK pada 27 Maret 2023. Menurut akun @dimdim0783, Firli mendapatkan informasi dari seseorang yang tidak dikenal dan memverifikasi informasi tersebut melalui ponselnya. Namun sayangnya, dokumen-dokumen yang diperoleh kemudian diberikan kepada sasaran operasi KPK agar target dapat menghindar dari operasi tersebut.

Akun twitter @dimdim0783 juga mengunggah dokumen rahasia yang diduga dibocorkan oleh Firli Bahuri kepada salah satu target KPK.


 

Dengan adanya kabar tersebut telah mengganggu isu penangkapan Bupati Meranti yang dilakukan pada Jumat, 7 April 2023.

Skandal ini juga memicu pertanyaan tentang keamanan data dan operasi rahasia KPK serta tanggung jawab yang harus diemban oleh ketua KPK dalam menjaga kerahasiaan informasi. Dengan demikian, skandal ini dapat berdampak pada integritas dan kredibilitas KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia.

 

Berikut cuitan akun twitter @dimdim0783 yang telah mengungkap keterlibatan Ketua KPK Firli Bahuri dalam skandal bocorkan data ke target operasi KPK:


Hingga hari ini cuitan tersebut dibanjiri beragam komentar dari para nitizen. Namun sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari Ketua KPK Firli Bahuri tentang cuitan akun @dimdim0783 tersebut.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar