Terancam Lolos ke Babak 16 Besar, Erick Thohir Tetap Puji Kerja Keras Pemain Timnas U-17 2023

Sepak bola | 18 Nov 2023 | 13:09 WIB
Terancam Lolos ke Babak 16 Besar, Erick Thohir Tetap Puji Kerja Keras Pemain Timnas U-17 2023
Erick Thohir berikan pujian atas kerja keras pemain Timnas U-17 Indonesia selama Piala Dunia U-17 2023. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas U-17 Indonesia terancam gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Erick Thohir memberikan pujian atas kerja keras pemain Garuda Muda selama babak grup. Erick juga mengklaim pemain Timnas U-17 Indonesia disiapkan untuk ajang Piala Dunia U-20 2023. 

Garuda Muda, julukan dari Timnas U-17 Indonesia, sudah menjalani 3 laga di babak grup. Dalam 3 laga tadi, Garuda Muda meraih 2 poin usai menahan imbang Panama U-17 dan Ekuador U-17. Pada laga terakhir di babak grup, Garuda Muda kalah 1-3 dari Maroko U-17. 

Hasil 2 poin ini membuat Garuda Muda terancam tidak lolos. Masih berpeluang lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik, peluang lolos Garuda Muda masih harus menunggu dari grup lain. 

Usai menonton laga Timnas U-17 Indonesia, Erick Thohir memberikan apresiasi atas perjuangan pasukan Garuda Muda. Ketua Umum PSSI ini menegaskan pemain Garuda Muda sudah memberikan yang terbaik. 

Erick mengklaim pemain Garuda Muda disiapkan untuk menghadapi ajang Piala Dunia U-20 2025 mendatang. 

“Mereka sudah berbuat terbaik. Saya bilang ke mereka, kita harus tetap berdiri karena mereka adalah masa depan sepak bola Indonesia juga. Apalagi tahun 2025 ada kejuaraan (Piala Dunia) U-20 yang kita tentu ingin coba persiapkan tim dari sekarang,” kata Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

Soal jumlah pemain yang akan masuk skuad Timnas U-20 Indonesia, Erick mengklaim lebih dari setengah pemain dari skuad Timnas U-17 Indonesia bisa masuk. Erick siap membina pemain Garuda Muda hingga menjadi pemain lebih berkembang.

“Saya bilang dari tim U-17 ini mungkin ada lebih dari setengah potensi pemain timnas muda kita ke depan yang harus kita jaga, jangan sampai mereka dengan hasil hari ini mereka tidak berkembang. Mereka masih muda-muda, kita harus terus bina mereka untuk tentu program jangka panjang,” tambah Erick Thohir.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar