Tentara Bayaran Wagner serukan balas dendam atas Kematian bos mereka

Eropa | 26 Aug 2023 | 12:11 WIB
Tentara Bayaran Wagner serukan balas dendam atas Kematian bos mereka
Yevgeny Prigozhin pimpinan Wagner Group (foto Reuters)

Uwrite.id - Kematian pendiri wagner Group Yevgeny Prigozhin Dan komandan mereka, Dmitry Utkin semakin memanas. Seruan pasukan kelompok bersenjata bayaran wagner yang awalnya di sewa untuk berperang di ukraina dikabarkan akan berbalik arah untuk melawan Rusia diduga aksi balas dendam. 

Seperti dikutip kantor berita Reuters, Jumat (25/8), kantor otoritas penerbangan Rusia menyebut Prigozhin, Utkin dan delapan orang lainnya berada di dalam pesawat pribadi yang dikabarkan jatuh di wilayah Tver pada Rabu (23/8) waktu setempat. Dalam pernyataan resmi dinyatakan tidak ada yang selamat dalam kecelakan tersebut. 

Salah satu korban adalah Utkin, letnan kepercayaan Prigozhin dari awal Wagner Group berdiri. Ia tercatat sebagai salah satu Personil Intelijen Militer Rusia dan juga pengelola operasional Wagner Group. 

Beredar kabar dari dua pejabat AS pada hari Kamis (24/8), yang mengatakan bahwa sebuah rudal permukaan telah meluncur ke udara kemungkinan telah menghantam pesawat tersebut, Walaupun pihak Pentagon tidak mempunyai bukti atas tuduhan mereka tersebut. 

Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan turut belasungkawa yang tulus kepada keluarga 10 orang yang ada dalam pesawat Dan memuji Prigozhin sebagai “pengusaha yang sangat berbakat”. 

 



 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar