Target Borneo FC Usai Kontrak Wiljan Pluim, Presiden Borneo FC : Bawa Dua Gelar Juara untuk Borneo FC !

Sepak bola | 10 Oct 2023 | 19:09 WIB
Target Borneo FC Usai Kontrak Wiljan Pluim, Presiden Borneo FC : Bawa Dua Gelar Juara untuk Borneo FC !
Nabil Husien menargetkan Borneo FC meraih 2 gelar juara usai mendatangkan Wiljan Pluim. ( Foto : borneofc.id )

Uwrite.id - Borneo FC membuat banyak pecinta sepakbola Indonesia terkejut usai mendapatkan jasa Wiljan Pluim. Presiden Borneo FC menargetkan Wiljan Pluim bisa membawa Borneo FC meraih 2 gelar juara selama 1,5 musim bersama klub asal Samarinda. 

Pesut Etam, julukan dari Borneo FC, bergerak cepat mendekati Wiljan Pluim pasca sang gelandang dilepas oleh PSM Makassar. Pasca dilepas oleh PSM Makassar, Wiljan Pluim sudah berstatus pemain bebas atau free agent. 

Nama Wiljan Pluim selama ini identik dengan PSM Makassar. Pemain berkebangsaan Belanda ini, datang pertama kali ke Indonesia pada tahun 2016 dan langsung berseragam PSM Makassar. Bersama PSM, Wiljan Pluim ikut berkontribusi besar membawa klub berjuluk Pasukan Ramang ini menjadi juara Liga 1 musim 2022/2023 dan Piala Indonesia 2018/2019. 

Borneo FC sendiri tampil moncer di Liga 1 musim ini. Pesut Etam masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1, unggul satu poin dari Madura United yang ada di posisi kedua. 

Presiden klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin, membeberkan alasan Borneo FC tertarik kepada Pluim karena sang gelandang ini memiliki karakter permainan yang jelas.

“Yang membuat saya ingin mendatangkan Wiljan Pluim ini pertama adalah karakter. Sebenarnya sudah lama kami memantau, tapi momentumnya belum ketemu yang pas,” ujar Nabil Husien Said Amin, dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Nabil mengklaim gaya permainan Nabil Husien Said Amin cocok dengan gaya permainan dari pelatih Borneo FC, Pieter Huistra. Tak hanya pemain berkarakter, Pluim disebutkan juga memiliki mentalitas dan aura juara. 

“Dia juga memiliki karakter yang diinginkan oleh Coach Pieter juga. Sesuai dengan filosofi yang Borneo FC terapkan. Ada satu kecocokan di situ. Itu yang membuat kami punya keinginan besar untuk mendatangkan Pluim. Juga karena dia punya visi bermain, mentalitas, dan tentunya aura Wiljan Pluim di lapangan untuk meraih juara,” lanjut Nabil Husien Said Amin.

Terakhir, soal target Borneo FC usai mendatangkan Pluim, diharapkan sang pemain bisa membawa Borneo FC bisa meraih 2 gelar juara dalam 1,5 musim sesuai kontrak.

"Untuk durasi kontrak, kita akan kontrak selama 1,5 musim. Mudahan dalam waktu itu, bisa 2 piala kita bawa. Kita tidak hanya bicara sekarang, tapi bicara hari esok juga," pungkas Nabil Husien Said Amin.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar