Tantang Turkmenistan, Timnas Indonesia Kehilangan Empat Pemain Karena Cedera

Sepak bola | 04 Sep 2023 | 22:38 WIB
Tantang Turkmenistan, Timnas Indonesia Kehilangan Empat Pemain Karena Cedera
Timnas Indonesia sudah menggelar latihan perdana jelang laga melawan Turkmenistan. ( Foto : PSSI).

Uwrite.id - Timnas Indonesia akan melawan Turkmenistan dalam laga uji coba di bulan September 2023. STY mengakui empat (4) pemain absen karena cedera. STY sudah memanggil 3 pemain dari Timnas U-23 Indonesia sebagai pemain pengganti. 

Laga Timnas Indonesia melawan Turkmenistan merupakan laga uji coba yang masuk jadwal FIFA Matchday di bulan September 2023. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 8 September 2023. 

Garuda senior, julukan dari Timnas Indonesia, sudah mulai menggelar latihan perdana mulai di Lapangan Thor, Surabaya, Senin, 4 September 2023. STY selaku pelatih kepala Timnas Indonesia, sudah memanggil 26 pemain. 

Pada latihan perdana ini, STY hanya memberikan menu ringan. STY mengklaim latihan normal di lain hari nanti.  

"Latihan hari ini, hari pertama, ada pemain yang datang dari jauh-jauh juga, jadi latihan hari ini untuk recovery training saja. Karena latihan hari ini kan hanya recovery saja, makannya nggak bisa terlalu tahu kondisi para pemain. Tapi kalau besok kan sudah mulai latihan normal, jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemainnya," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Namun, STY mengakui ada 4 pemain absen karena cedera. Keempat pemain tadi adalah Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad.

"Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September," tambah Shin Tae-yong.

Tanpa 4 pemain tadi, STY sudah memanggil 3 pemain pengganti dari Timnas Indonesia U-23. Ketiga pemain tadi adalah Dewangga, Donny, dan Dzaky. 

"Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky," tutup Shin Tae-yong.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar