Tantang PSM Makassar, Thomas Doll Harapkan Pemain Persija Jakarta Bereaksi Positif Pasca Kekalahan dari PSIS Semarang

Sepak bola | 03 Nov 2023 | 15:05 WIB
Tantang PSM Makassar, Thomas Doll Harapkan Pemain Persija Jakarta Bereaksi Positif Pasca Kekalahan dari PSIS Semarang
Thomas Doll berharap Persija Jakarta berikan reaksi positf jelang laga menghadapi PSM Makassar. ( Foto : ligaindonesiabaru )

Uwrite.id - Persija Jakarta akan menantang tuan rumah PSM Makassar pada laga perdana di putaran kedua Liga 1 musim ini. Thomas Doll secara terang-terangan berharap pemain Persija Jakarta memberikan reaksi positif di laga nanti, utamanya setelah kekalahan 1-2 dari PSIS Semarang pada laga sebelumnya.

Macan Kemayoran, julukan dari Persija Jakarta, akan menantang PSM Makassar pada pekan ke-18 Liga 1 musim 2023/2024. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat, 3 November 2023, mulai pukul 19.00 WIB.

Menjelang laga ini, Persija datang dengan tren permainan kurang baik. Lima laga terakhir, Persija gagal meraih kemenangan. Pertandingan sebelumnya, Persija kalah 1-2 dari PSIS Semarang.

Hasil minor ini membuat Persija Jakarta terancam masuk zona degradasi. Setelah 17 laga, Macan Kemayoran baru mengumpulkan 20 poin. Persija hanya unggul 3 poin dari Arema FC yang ada di zona degradasi.

Sementara itu, kondisi PSM Makassar tak jauh berbeda. PSM masih tertatih-tatih di papan tengah. Setelah 17 laga, juara bertahan Liga 1 ini baru mengumpulkan 22 poin dari 17 laga. 

Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll, mengakui pemain Persija lebih fokus mengembalikan kondisi fisik. Jadwal yang pendek jaraknya membuat Doll lebih fokus pada kondisi fisik pemain. 

“Kami lebih fokus dalam pemulihan fisik karena jeda yang cukup pendek antara laga terakhir dan laga nanti. Kami pun telah mengevaluasi kinerja tim setelah melawan PSIS,” ujar Thomas Doll dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Soal laga menghadapi PSM nanti, mantan pelatih Borrusia Dortmund ini mengharapkan pemain Persija memberikan reaksi positif. Doll menegaskan hasil akhir pertandingan merupakan hasil dari gambaran kesiapan pemain Persija sendiri. 

“Saya harap kami bisa memberikan reaksi yang bagus setelah mengalami kekalahan pekan lalu. Menurut saya untuk mengubah situasi kami yang sekarang tergantung dari kami sendiri,” tambah Thomas Doll.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar