Tantang Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Klok Klaim Pemain Timnas Indonesia Penuh Percaya Diri

Sepak bola | 19 Oct 2023 | 23:25 WIB
Tantang Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Klok Klaim Pemain Timnas Indonesia Penuh Percaya Diri
Marc Klok mengklaim pemain Timnas Indonesia percaya diri menghadapi laga melawan Irak nanti. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Marc Klok ikut membawa Timnas Indonesia maju ke fase kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Melawan Irak, Klok menegaskan pemain Timnas Indonesia siap dan datang dengan penuh percaya diri. 

Leg kedua putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam digelar di Stadion Hasanal Bolkiah, Selasa, 17 Oktober 2023. Sebelumnya, Timnas Indonesia menang telak di leg pertama dengan skor 6-0. 

Bermain di leg kedua, Timnas Indonesia tetap tampil menyerang. Hasilnya, Timnas Indonesia menang telak dengan skor 6-0, sama seperti leg pertama. Menang agregat 12-0, Timnas Indonesia melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas Indonesia sudah ditunggu oleh Irak, Vietnam dan Filipina di Grup F zona Asia. Pada laga perdana di grup F, Timnas Indonesia akan melawat ke kandang Irak di Baghdad pada 21 November 2023 mendatang. 

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, mengakui Timnas Indonesia akan melawan tim dengan level berbeda di Grup F. Namun, Klok menegaskan pemain Timnas Indonesia adalah tim bagus.

“Kami akan melawan tim yang levelnya berbeda. Tapi, kami harus siap dan tentu kami yakin. Kami adalah tim yang bagus, punya pemain bagus, staf pelatih luar biasa, dengan kualitas dan hasil bagus di beberapa pertandingan terakhir di kualifikasi, tentu dengan Irak akan ada pandangan berbeda,” kata Marc Klok, dikutip dari laman resmi Persib. 

Secara terbuka, Klok mengakui dulu pemain Timnas Indonesia sudah takut duluan dengan nama besar Irak. Namun, Klok mengklaim pemain Timnas Indonesia kini lebih percaya diri menatap laga melawan Irak nanti.

“Dulu mungkin ada yang berpikiran 'oh main di luar negeri sangat susah, kualitas berbeda' tapi sekarang saya melihat tidak begitu, kami akan datang ke Irak dengan penuh percaya diri. Kami semua berpikir ini untuk kualifikasi putaran selanjutnya, ini target kami,” lanjut Marc Klok.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar