Tak Ingin Dipermalukan Korea Utara, Erick Thohir Minta Pemain Timnas U-24 Indonesia Tampil Mati-matian

Sepak bola | 22 Sep 2023 | 18:15 WIB
Tak Ingin Dipermalukan Korea Utara, Erick Thohir Minta Pemain Timnas U-24 Indonesia Tampil Mati-matian
Timnas U-24 Indonesia dipermalukan Taiwan U-24. Tak ingin terulang, Erick Thohir minta pemain tampil mati-matian di laga selanjutnya. ( Foto : NOC Indonesia)

Uwrite.id - Timnas U-24 Indonesia kalah secara mengejutkan 0-1 dari Taiwan U-24 dalam laga kedua Grup F Asian Games 2022. Erick Thohir memberikan ‘penekanan’ kepada pemain Timnas U-24 Indonesia untuk tampil mati-matian dalam laga melawan Korea Utara U-24 di hari Minggu nanti. 

Garuda Nusantara, julukan dari Timnas U-24 Indonesia,  melawan Taiwan U-24 di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Kamis, 21 September 2023. Kedua tim ini meraih hasil berbeda di pekan perdana Grup F lalu. Skuad Garuda Nusantara mengalahkan Kirgistan U-24 dengan skor 2-0, sementara Taiwan U-24 kalah 0-2 dari Korea Utara U-24.

Tampil menyerang sejak awal laga, anak asuhan Indra Sjafri ini kesulitan menembus pertahanan Taiwan U-24. Kreativitas lini tengah Timnas U-24 Indonesia tak berkembang di lini. Akibatnya, Timnas U-24 hanya bermain imbang di babak pertama.

Masuk babak kedua, Taiwan U-24 memberikan beberapa serangan mengejutkan di awal babak kedua. Hasilnya, Taiwan U-24 sukses menjebol jala Timnas U-24 Indonesia di menit ke-48. Skor 1-0 ini menyulitkan Timnas U-24 Indonesia di sepanjang babak kedua. Alhasil, hingga akhir babak kedua, Taiwan U-24 menang 1-0 atas Timnas U-24 Indonesia. 

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Indra Sjafri, mengklaim Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI, langsung menghubungi jajaran pelatih dan pemain Timnas U-24 Indonesia. Indra Sjafri mengklaim Erick Thohir memberikan penekanan agar pemain Garuda Nusantara tampil bersemangat dalam laga melawan Korea Utara U-24 nanti.

"Tadi Pak Ketum menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Pak Ketum meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang," ujar Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI.

Tak hanya itu, Erick Thohir meminta pemain Timnas U-24 Indonesia tampil mati-matian di laga penentuan Grup F nanti. 

"Pak Erick bilang sama saya, bola itu bundar dan meminta para pemain mati-matian saat menghadapi Korea Utara," tambah Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengklaim kekalahan dari Taiwan U-24 menjadi bahan evaluasi sebelum melawan Korut U-24 nanti.

"Ini jadi evaluasi kita untuk mempersiapkan diri dalam laga hidup-mati lawan Korut. Kita masih ada waktu dua hari dan kita fokus," pungkas Indra Sjafri. 

Laga Timnas U-24 Indonesia melawan Korea Utara U-24 akan digelar pada hari Minggu, 24 September 2023 mendatang. Jika ingin lolos sebagai juara atau runner-up Grup F, Timnas U-24 Indonesia wajib menang atas Korea Utara U-24 di laga pamungkas babak grup ini.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar