Tahan Imbang Pemuncak Klasemen, Persib Bandung Diselamatkan Gol Bunuh Diri Pemain Borneo FC

Sepak bola | 21 Oct 2023 | 22:25 WIB
Tahan Imbang Pemuncak Klasemen, Persib Bandung Diselamatkan Gol Bunuh Diri Pemain Borneo FC
Persib Bandung tahan imbang Borneo FC dengan skor 1-1 pada pekan ke-16 Liga 1 musim 2023/2024. ( Foto : persib.co.id )

Uwrite.id - Persib Bandung berhasil mencuri poin saat bertandang ke kandang Borneo FC. Sempat tertinggal di sepanjang laga, Persib Bandung diselamatkan oleh gol bunuh yang dilakukan oleh pemain Borneo FC pada 10 menit menjelang akhir laga. 

Pesut Etam, julukan dari Borneo FC, menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023. 

Kedua tim ini sedang bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1. Borneo FC berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 31 poin. Sementara itu, Persib Bandung menguntit di posisi ketiga dengan klasemen dengan 27 poin. 

  • Jalan Pertandingan 

Sejak awal laga, kedua klub ini saling menyerang. David da Silva sempat mendapat peluang emas pada menit ke-9. Namun, tendangan David da Silva hanya menyamping ke gawang Borneo FC. 

Setelah peluang emas yang dilewatkan David da Silva tadi, Borneo FC justru yang unggul terlebih dahulu. Tendangan keras Leo Guntara dari luar kotak penalti gagal dihalau kiper Persib Bandung, Teja Pakualam. 

Unggul 1-0, Borneo FC bermain lebih solid di sisa babak pertama. Pemain Persib kesulitan menembus pertahanan Borneo FC. Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Borneo FC.

Masuk babak kedua, Persib Bandung bermain lebih agresif. Namun, penyelesaian akhir pemain Persib tak membuahkan hasil di paruh pertama babak kedua. 

Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak, memasukan Ezra Walian masuk pada 15 menit menjelang akhir babak kedua. Efeknya terasa positif kepada Persib pada menit ke-86.

Melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Ezra Walian, gagal diantisipasi oleh pemain Borneo FC dengan baik. Sundulan pemain belakang Borneo FC, Agung Prasetyo, justru mengarah ke gawang Borneo FC. 

Usai gol tadi, pemain Borneo FC mencoba bermain lebih menyerang lagi. Namun, hingga akhir babak kedua, upaya Borneo FC tak membuahkan hasil. Skor 1-1 ini bertahan hingga akhir babak kedua. 

Hasil imbang ini membuat Borneo FC terancam turun dari puncak klasemen. Mengumpulkan 32 poin dari 16 laga, Borneo FC hanya unggul 2 poin dari Madura United yang baru bermain 15 laga.

Sementara itu, Persib Bandung terancam turun dari posisi ketiga klasemen sementara. Persib Bandung yang sudah mengumpulkan 28 poin dari 16 laga. Persib hanya unggul 2 poin dari Rans Nusantara yang ada di posisi keenam dengan 26 poin, namun baru bermain 15 laga.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar