Tahan Imbang Panama U-17, Bima Sakti : Timnas U-17 Indonesia Mau Menang Sebetulnya

Sepak bola | 14 Nov 2023 | 22:48 WIB
Tahan Imbang Panama U-17, Bima Sakti : Timnas U-17 Indonesia Mau Menang Sebetulnya
Bima Sakti mengklaim pemain Timnas U-17 Indonesia ingin menang usai bermain imbang 1-1 saat melawan Panama U-17. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas U-17 Indonesia menahan imbang 1-1 dalam laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Bima Sakti menegaskan Timnas U-17 Indonesia ingin menang, meski hanya akhirnya hanya bermain imbang.

Garuda Muda, julukan dari Timnas U-17 Indonesia, menjamu Panama U-17 dalam laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin, 13 November 2023. 

Bermain dikandang sendiri, Garuda Muda sempat mendapat tekanan dari Panama U-17 sejak awal laga. Taktik bertahan ini hampir membuat laga berakhir 0-0 di babak pertama. Namun, Panama U-17 mencetak gol pada menit ke-45+3. Gol Panama U-17 dicetak oleh Oldemar Castillo Jimenez. 

Tertinggal satu gol, Garuda Muda bermain lebih menyerang di babak kedua. Timnas U-17 Indonesia bisa menyamakan skor pada menit ke-54. Menerima umpan dari Welber Jardem, sundulan Arkhan Kaka sukses menjebol jala Panama U-17.

Skor 1-1 ini membuat laga berlangsung menarik. Namun, hingga akhir babak kedua, skor 1-1 ini tetap bertahan. Panama U-17 dan Indonesia U-17 harus puas meraih hasil imbang.

Pelatih kepala Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, mengklaim anak asuhnya ingin menang. Namun, Bima Sakti mengakui hasil imbang juga menjadi target minimal.

“Saya sampaikan ke pemain bahwa di awal kami mau menang. Tapi, kalau tidak bisa menang, minimal seri. Jangan sampai kalah. Babak pertama mereka mendapat tekanan yang luar biasa dari pemain Panama sampai mereka bikin gol,” ujar Bima Sakti, dikutip dari laman resmi PSSI.

Soal kunci menyamakan skor, Bima Sakti mengaku memberikan motivasi kepada anak asuhnya untuk tidak menyerah di babak kedua.

"Di babak kedua, saya bangkitkan pemain di ruang ganti. Mereka sempat down, murung, saya bilang tidak boleh menyerah atau putus asa. Tim Indonesia bagus. Sekelas Piala Dunia senior, Argentina juga bisa kalah lawan Arab Saudi,” tambah Bima Sakti.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar