Tahan Imbang Ekuador, Timnas U-17 Indonesia Raih Poin Perdana di Piala Dunia 2023

Sepak bola | 10 Nov 2023 | 22:54 WIB
Tahan Imbang Ekuador, Timnas U-17 Indonesia Raih Poin Perdana di Piala Dunia 2023
Timnas U-17 Indonesia menahan imbang Ekuador U-17 dengan skor 1-1 dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas U-17 Indonesia mencuri poin saat melawan Ekuador U-17 dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023. Satu poin ini menjadi  yang pertama bagi Timnas U-17 Indonesia di sepanjang sejarah Piala Dunia U-17.

Garuda Muda, julukan dari Timnas U-17 Indonesia, menjamu Ekuador U-17 dalam laga perdana Grup A Piala Dunia 2023. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 10 November 2023. Selain Indonesia dan Ekuador, Grup A juga diisi oleh Panama dan Maroko.

Bermain dikandang sendiri, Indonesia mencoba mengimbangi permainan dari Ekuador. Namun, permainan Ekuador lebih baik. Sekedar informasi, Ekuador adalah runner-up Copa Amerika U-17 2023 lalu.

Meski bermain dibawah tekanan, Indonesia bisa lebih unggul atas Ekuador. Arkhan Kaka bisa mencetak gol ke gawang Ekuador pada menit ke-17. Indonesia unggul 1-0 atas Ekuador.

Tertinggal terlebih dahulu, Ekuador mencoba menyamakan kedudukan. Pada menit ke-28, Ekuador bisa menyamakan kedudukan. Menerima umpan dari sisi sayap, sundulan Obando berhasil mencetak gol. 

Sisa babak pertama, Ekuador mencoba bermain lebih menyerang. Namun, Indonesia bisa menahan serangan tim lawan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Masuk babak kedua, Ekuador tetap bermain menyerang. Hanya saja serang Ekuador tertahan oleh pertahanan Indonesia. Hal ini membuat pemain Ekuador frustasi di sepanjang babak kedua.

Sisa babak kedua, skor 1-1 ini bertahan hingga akhir laga. Hasil ini menjadi raihan positif bagi Timnas U-17 Indonesia dari hasil laga perdana di Grup A ini.

Raihan satu poin ini menjadi torehan sejarah bagi Timnas Indonesia di sepanjang sejarah Piala Dunia. Sebelumnya di Piala Dunia 1938 senior dan Piala Dunia U-20 1980 lalu, Timnas Indonesia gagal meraih satu poin pun.*** 

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar