Launching Penerbangan Perdana Susi Air Subsidi Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan.

Peristiwa | 24 May 2023 | 00:58 WIB
Launching Penerbangan Perdana Susi Air Subsidi Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan.
Launching Penerbangan Perdana Susi Air di Propinsi Sulawesi Selatan

Uwrite.id - Senin (23/5/2023) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Maskapai Penerbangan Susi Air melakukan kerjasama penerbangan yang melayani rute dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Andi Djemma Masamba Luwu Utara.

Penerbangan perdana Susi Air merupakan penerbangan Subsidi Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan dengan anggaran sekitar Rp20 miliar.

Penerbangan perdana rute Makassar-Masamba ini merupakan tindak lanjut komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menjaga keberlangsungan pelayanan di Bandara Andi Djemma.

“Ini adalah bandara kebanggaan masyarakat Luwu Utara yang perlu mendapat stimulus melalui bantuan keuangan Pemprov Sulawesi Selatan, sehingga ada jaminan bagi penumpang untuk mendapatkan harga tiket yang wajar dan terjangkau,” jelas gubernur yang dikutip dari situs sulselprov.go.id

Program subsidi ini muncul karena mahalnya harga tiket yang mengakibatkan penerbangan terhenti sehingga pemanfaatan bandara tidak bisa dilakukan secara maksimal.

Susi Air melayani lima rute penerbangan yakni Makassar- Masamba, Makassar-Selayar dan  Masamba-Sorowako dengan jadwal penerbangan sebanyak dua kali seminggu. Sedangkan rute Makassar-Bone dan  Bone-Kendari tiga kali seminggu.

Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air) Susi Pudjiastuti mengapresiasi kebijakan Andi. “Saya lihat Pak Gubernur sangat responsif,” kata Susi. Ia juga berharap  seluruh wilayah di Sulawesi Selatan dapat terhubung dengan mudah.

“Kalau jarak itu bisa terbang menjadi satu jam dari 12 jam lewat darat, itukan lebih baik. Apalagi pulau-pulau, kalau cuaca jelek, air laut sedang tinggi, itu mau pakai apa. Jadi connectivity itu sangat penting dan saya pikir Pak Gubernur luar biasa,” tuturnya.

Ke depan diharapkan Susi Air dapat menghidupkan penerbangan di wilayah tersebut dan akan berdampak positif terhadap  peningkatan ekonomi.

Di akun Twitternya (@susipudjiastuti), Susi menuliskan : “Launching Penerbangan Perdana @susiair untuk Penerbangan Subsidi Pemerintah Sulawesi Selatan 2023 di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar kemarin .. Pesawat Susi Air yang digunakan berjenis LET 410 dengan kapasitas up to 17 seats ..

Untuk pertanyaan & pemesanan dapat hub Call Center 08112113080 / 08112113090 .. Semoga dapat membantu konektivitas masyarakat di Sulawesi Selatan 🙏🙏👍👍” (RC)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar