Sumarsono Tanggapi Jawaban Lugu Mahasiswa Baru Unsoed

Politik | 12 Aug 2023 | 09:34 WIB
Sumarsono Tanggapi Jawaban Lugu Mahasiswa Baru Unsoed
Sumarsono, politisi kawakan Magetan yamg pada 2024 ini maju mewakili Partai NasDem, mengomentari jawaban polos mahasiswa baru Unsoed.

Uwrite.id - Ungkapan mahasiswa baru (maharu) Unsoed (Universitas Jenderal Soedirman) Purwokerto, Jawa Tengah, kini tengah menjadi trending topics. Jawaban spontan itu terlontar dari lisan jujur 5 orang mahasiswa baru yang menyebut nama Anies Baswedan, ketika ditanya Bupati Banyumas Achmad Husein mengenai siapa presiden pilihan mereka pada Pemilu 2024.

‘’Komunitas pemilih pemula atau kelompok mahasiswa bagi saya, jelas lebih bisa membaca ketimpangan sosial di republik ini,’’ tukas Sumarsono, figur politisi lokal Magetan, Jumat, (11/08/23).

Pandangan Sumarsono, kelompok mahasiswa dewasa ini memang memerlukan perubahan. Ternyata, sosok perubahan tersebut hanya terdapat pada bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan.

‘’Kelompok mahasiswa saat ini memang membutuhkan figur perubahan demi Indonesia yang lebih baik. Kelompok ini adalah komunitas yang melek informasi,’’ kata mantan legislator DPRD Magetan asal PAN ini.

Sebaliknya, harapan akan perubahan itu masih ada pada masyarakat kota. Di lain sisi, kantong suara mayoritas terdapat di pedesaan. Ini yang kerap memperoleh sentuhan sembako dari partai penguasa.

‘’Oleh karena itu, marilah kita kembali ke desa. Penyebabnya, desa pun sangat penting untuk menyongsong perubahan itu lewat sosok Anies Baswedan,’’ ungkap Sumarsono yang dewasa ini maju sebagai bacaleg Kabupaten Magetan dari Partai NasDem.

Belum lama berselang, mahasiswa baru Unsoed muncul dengan jawaban yang mengejutkan di Graha Widyatama Prof Rubijanto Misman Unsoed, Purwokerto. Hal ini terekam pada momen event Soedirman Student Summit 2023, di hari Selasa, 8 Agustus 2023.

Peristiwa itu secara tidak diperkirakan terjadi di detik-detik sesi sambutan Achmad Husein, Bupati Banyumas. Ketika itu, kepala daerah asal PDIP ini, membuka dialog dengan beberapa mahasiswa baru dari atas podium. 

Akhirnya, muncul lima orang yang mewakili mahasiswa baru itu bangkit ke depan serta-merta untuk membalas pertanyaan dari sang bupati.

“Kira-kira yang akan kamu jadikan pemimpin nanti ini siapa. Jawab aja, jujur aja, nggak perlu ragu-ragu, saya hanya ingin kejujuran yang hakiki, kejujuran yang hakikat, yook .  jawab,” tanya Bupati Achmad Husein.

“Dari 3 (bacapres) yang ada, menurut kamu siapa yang nanti menjadi pemimpin Indonesia,” tukas bupati kembali mengulangi pertanyaannya.

Dengan jujur dan polos, mahasiswa baru yang berdiri di nomor ketiga dari kiri membalas pertanyaan Ahmad Husein.

“Eeeh. Anies Baswedan, paa .. ,” ungkap spontan seorang mahasiswa baru berbadan kurus yang sontak disambut riuh-rendah applaus serta teriakan riuh dari mahasiswa-mahasiswa di gedung itu.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar