Sukses Tahan Imbang Ekuador U-17, Presiden Jokowi Apresiasi Timnas U-17 Indonesia

Sepak bola | 10 Nov 2023 | 23:25 WIB
Sukses Tahan Imbang Ekuador U-17, Presiden Jokowi Apresiasi Timnas U-17 Indonesia
Usai menonton laga Timnas U-17 Indonesia vs Ekuador U-17, Presiden Jokowi memberikan apresiasi perjuangan pemain. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Presiden Jokowi menonton secara langsung laga perdana Timnas U-17 Indonesia dalam Piala Dunia U-17 2023. Sukses mencuri satu poin usai bermain imbang 1-1, Presiden Jokowi memberikan apresiasi perjuangan pemain Timnas U-17 Indonesia di laga tadi. 

Garuda Muda, julukan dari Timnas U-17 Indonesia, melawan Ekuador U-17 dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 10 November 2023. Timnas U-17 Indonesia satu grup dengan Ekuador U-17, Panama U-17 dan Maroko U-17.

Babak pertama, Indonesia bisa mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-22. Penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka, sukses menjebol jala Ekuador. Tertinggal satu gol, Ekuador kian intens bermain menyerang.

Ekuador bisa menyamakan skor pada menit ke-26. Gol Ekuador dicetak oleh Obando. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Masuk babak kedua, Ekuador buntu menembus pertahanan Indonesia. Lini pertahanan Indonesia bermain solid di babak kedua. Hingga akhir laga, skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi, memberikan apresiasi atas hasil imbang 1-1 ini. Jokowi mengakui Ekuador memiliki peringkat dari Indonesia.

"Dengan hasil ini kita sudah mendapat satu poin. Itu harus diapresiasi karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jatuh. Yang satu 38 (ranking FIFA) yang satu 145," ujar Presiden Jokowi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Presiden Jokowi beserta dukungan dari suporter.

"Terima kasih atas dukungan para suporter termasuk presiden Jokowi yang telah menjadi pemain ke-12 bagi Indonesia. Hari ini kita buktikan kepada dunia Indonesia bisa! Sekali lagi terima kasih," ujar Erick Thohir.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar