Sukses Cetak Hattrick ke Gawang Brunei Darussalam, Dimas Drajad Utamakan Kemenangan Timnas Indonesia

Sepak bola | 13 Oct 2023 | 13:30 WIB
Sukses Cetak Hattrick ke Gawang Brunei Darussalam, Dimas Drajad Utamakan Kemenangan Timnas Indonesia
Timnas Indonesia membantai Brunei Darussalam 6 gol tanpa balas, Dimas Drajad mencetak hattrick. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas Indonesia menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Dimas Drajad menjadi bintang usai mencetak 3 gol alias hattrick di laga ini. Berhasil mencetak 3 gol, Dimas Drajad menegaskan kemenangan Timnas Indonesia lebih penting. 

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, menjamu Brunei Darussalam dalam round pertama kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga pertama digelar di Indonesia pada 12 Oktober 2023, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sementara itu, laga kedua akan digelar di kandang Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023.

  • Jalan Pertandingan

Bermain di depan puluhan ribu fans sendiri, Timnas Indonesia tampil menyerang. Dalam 15 menit pertama, Timnas Indonesia berhasil mencetak 2 gol. Kedua gol tadi dicetak oleh Dimas Drajad pada menit keempat dan Rizky Ridho menit ke-11. Babaka pertama berakhir, Timnas Indonesia tetap unggul 2-0 atas Brunei Darussalam.

Masuk babak kedua, Timnas Indonesia bermain lebih menyerang. Masuknya Ramadhan Sananta membuat kinerja lini serang Timnas Indonesia lebih seram. Tak lama usai masuk, Sananta berhasil mencetak gol ketiga bagi Pasukan Garuda pada menit ke-62 melalui skema tendangan penalti. Berselang 5 menit kemudian, Sananta menambah keunggulan bagi Timnas Indonesia melalui sundulan kepala, memanfaatkan bola mentah di depan kiper Brunei Darussalam.

Sisa 20 menit babak kedua, Timnas Indonesia berhasil menambah 2 gol lagi. Dimas Drajad berhasil aktor protagonis usai mencetak gol di menit ke-72 dan 90+2. Tambahan 2 gol ini membuat Dimas Drajad mencatatkan hattrick pertamanya untuk Timnas Indonesia. Hingga akhir laga, Timnas Indonesia menang 6-0 atas Brunei Darussalam.
 

  • Cetak Hattrick, Dimas Drajad Utamakan Kemenangan Tim

Bintang kemenangan Timnas Indonesia, Dimas Drajad, bersyukur bisa mencetak hattrick di laga ini. Namun, Dimas menegaskan kemenangan Timnas Indonesia lebih penting. 

"Alhamdulillah bisa menang dan saya bersyukur mencetak hat-trick. Tetapi yang terpenting bukan saya cetak hat-trick, tetapi bisa menjalankan instruksi dari coach Shin (Tae-yong)," kata Dimas Drajad seusai laga, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Meski sudah unggul agregat 6-0, Dimas menegaskan perjuangan Timnas Indonesia di round pertama ini belum berakhir. Dimas ingin Timnas Indonesia bermain lebih kompak di leg kedua saat bertanding di Brunei Darussalam.

"Kami sebagai tim harus kompak dan harus bisa tampil bagus lagi di leg kedua. Gol ini juga saya dedikasikan untuk masyarakat Indonesia," tambah Dimas Drajad.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar