Sudah Lewati Brunei Darussalam, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Siap Hadapi Irak dan Vietnam

Sepak bola | 18 Oct 2023 | 22:05 WIB
Sudah Lewati Brunei Darussalam, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Siap Hadapi Irak dan Vietnam
Erick Thohir klaim Timnas Indonesia siap hadapi Irak, Vietnam dan Filipina dalam babak selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2034. (Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas Indonesia menang telak dalam leg kedua fase pertama kualifikasi Piala Dunia 2023 zona Asia. Menang agregat 12-0 atas Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan bersaing dalam fase kedua kualifikasi Piala Dunia 2023. Secara terbuka, Erick Thohir mengklaim skuad Timnas Indonesia siap bersaing dengan Irak, Vietnam dan Filipina.

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, menantang Brunei Darussalam dalam leg kedua putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga ini digelar di Stadion Hasanal Bolkiah, Selasa, 17 Oktober 2023. 

Pada leg pertama lalu, Timnas Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam. Bermain di Gelora Bung Karno, 12 Oktober 2023. Bermain dikandang sendiri, Timnas Indonesia membantai Brunei Darussalam dengan skor 6-0.

Bermain di kandang Brunei Darussalam, Timnas Indonesia tetap tampil trengginas meski sudah unggul agregat 6-0. Babak pertama, Timnas Indonesia unggul 3-0 melalui dua gol dari Hokky Caraka dan Egy Maulana Vikri.

Masuk babak kedua, Timnas Indonesia berhasil menambah 3 gol lagi. Ketiga gol tadi dicetak oleh Witan Sulaeman, Rizky Ridho dan Ramadhan Sananta. Kemenangan 6-0 membuat Timnas Indonesia menang agregat 12-0 atas Brunei Darussalam.

Kemenangan tadi, membawa Timnas Indonesia dipastikan melaju ke putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Garuda sudah ditunggu oleh 3 tim di Grup F. Ketiga tim adalah Vietnam, Filipina dan Irak.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan komentar soal lawan Timnas Indonesia di fase selanjutnya nanti. Erick mengklaim pemain Timnas Indonesia siap menghadapi Irak, Vietnam dan Filipina.

"Kami respek dengan lawan yang sudah menanti di Grup F. Namun Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Irak, Vietnam, dan Filipina demi tiket ke putaran final kualifikasi," ujar Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

Tanpa ragu, mantan Presiden Inter Milan ini mengklaim pemain Timnas Indonesia punya kualitas mumpuni untuk melawan 3 negara tadi. 

"Indonesia respek dengan setiap lawan yang akan dihadapi. Tapi kami juga yakin dengan kualitas Indonesia siap bertempur dengan lawan manapun," tegas Erick Thohir.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Timnas Indonesia akan satu grup dengan Irak, Vietnam dan Filipina dalam fase kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia akan memulai persaingan di Grup F ini, Timnas Indonesia akan melawan Irak dan Filipina pada bulan November 2023 mendatang.

Tercatat, Timnas Indonesia akan melawat ke kandang Irak pada 16 November 2023 mendatang. Kemudian, Timnas Indonesia akan menjamu Filipina pada 21 November 2023. ***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar