STY Panggil Tiga Pemain Baru untuk Bela Timnas Indonesia, Jordi Amat Kenapa Dicoret ?

Sepak bola | 05 Oct 2023 | 17:44 WIB
STY Panggil Tiga Pemain Baru untuk Bela Timnas Indonesia, Jordi Amat Kenapa Dicoret ?
STY memanggil 3 pemain baru menggantikan 2 pemain yang dicoret karena cedera, salah satunya Jordi Amat. ( Foto : pssi.org)

Uwrite.id - Shin Tae-yong atau biasa dipanggil STY, memanggil tiga (3) pemain baru untuk membela Timnas Indonesia. Kehadiran 3 pemain baru tadi, menggantikan 2 pemain karena cedera, salah satunya adalah Jordi Amat. 

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, akan memulai langkah persaingan dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia memulai dari round babak pertama dengan melawan Brunei Darussalam. Laga nanti akan dihelat 2 kali, laga tandang dan kandang. 

Laga pertama akan digelar di Indonesia pada 12 Oktober 2023. Kemungkinan besar akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sementara itu, laga kedua akan digelar di kandang Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023.

Pada awal pekan ini, STY sudah memanggil 25 pemain untuk laga melawan Brunei Darussalam. Dalam daftar 25 pemain tadi, 16 pemain berasal di Liga 1 dan 9 pemain bermain di kompetisi luar negeri. 

Dalam perkembangan selanjutnya menjelang laga nanti, STY mencoret 2 pemain dari 25 pemain tadi. Kedua pemain tadi adalah Jordi Amat dan Yance Sayuri. Dalam keterangan resmi PSSI, kedua pemain tadi dicoret karena cedera. 

“Dua pemain timnas Indonesia yakni Jordi Amat dan Yance Sayuri mengalami cedera jelang persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama melawan Brunei Darussalam,” tulis keterangan resmi PSSI dalam laman resmi.

Menggantikan 2 pemain tadi, STY memanggil 3 pemain baru, yakni Fachruddin Aryanto, Dzaky Asraf, dan Hokky Caraka. Kehadiran 3 pemain tadi, membuat Timnas Indonesia kini diperkuat 26 pemain, bertambah satu pemain dari rilis sebelumnya.

“Untuk itu, pelatih Shin Tae-yong mengganti mereka dengan memanggil Fachruddin Aryanto (Madura United), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan Hokky Caraka (PSS Sleman). Dengan ini total jumlah pemain yang dipanggil menjadi 26 pemain,” tambah keterangan resmi PSSI.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar