STY Panggil 25 Pemain untuk Membela Timnas Indonesia, Kemana Ivar Jenner dan Lilipaly ?

Sepak bola | 04 Oct 2023 | 15:03 WIB
STY Panggil 25 Pemain untuk Membela Timnas Indonesia, Kemana Ivar Jenner dan Lilipaly ?
Lawan Brunei Darussalam, STY memanggil untuk membela Timnas Indonesia, minus Ivar Jenner dan Lilipaly. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas Indonesia tengah bersiap menghadapi Brunei Darussalam dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Menghadapi laga krusial ini, pelatih Shin Tae-yong (STY) memanggil 25 pemain. Dalam daftar ini, STY tidak memanggil dua pemain naturalisasi, Ivar Jenner dan Stefano Lilipaly. 

Pasukan Garuda, julukan Timnas Indonesia, akan mengawali babak kualifikasi Piala Dunia 2026 round pertama. Pasukan Garuda akan melawan Brunei Darussalam. Timnas Indonesia akan bemain 2 kali, laga tandang dan kandang. 

Laga pertama akan digelar di Indonesia pada 12 Oktober 2023. Kemungkinan besar akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sementara itu, laga kedua akan digelar di kandang Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023.

Menghadapi laga krusial nanti, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia, sudah memanggil 25 pemain untuk membela Pasukan Garuda. STY, panggilan akrab Shin Tae-yong, membawa skuad terbaik untuk laga melawan Brunei Darussalam nanti.

Dalam daftar 25 pemain ini, 16 pemain bermain di Liga 1. Sisanya 9 pemain, bermain di kompetisi luar Indonesia. STY kembali memanggil pemain yang baru saja membela Timnas U-23 Indonesia eks kualifikasi Piala Asia U-23 2024, salah dua diantaranya adalah Arkhan Fikri dan Ramadhan Sananta.

Menariknya, dalam 25 pemain yang dipanggil STY, minus Ivar Jenner dan Stefano Lilipaly. PSSI dari laman resminya, mengklaim Ivar Jenner tak dipanggil karena sedang mengalami cedera. 

“ Untuk laga ini gelandang Ivar Jenner tidak dipanggil karena sedang mengalami cedera. Cedera itu didapat saat ia memperkuat Jong FC Utrech,” tulis keterangan resmi PSSI dalam laman resmi. 

Sementara soal Lilipaly, PSSI tak memberikan keterangan tak memanggil mantan penyerang FC Utrecht ini. Musim ini, Lilipaly menjadi motor serangan Borneo FC di Liga 1. Terakhir, Lilipaly menjadi pahlawan Borneo FC dengan mencetak satu gol saat menang 2-1 atas Madura United.

Daftar Pemain Indonesia vs Brunei Darussalam:

1. Edo Febriansyah - Persib Bandung
2. Marc Klok - Persib Bandung
3. Ricky Kambuaya - Dewa United
4. Rachmat Irianto - Persib Bandung
5. Dimas Drajad - Persikabo 1973
6. Nadeo Argawinata - Borneo FC
7. Yance Sayuri - PSM Makassar
8. Syahrul Trisna - Persikabo 1973
9. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang
10. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze
11. Witan Sulaeman - Persija Jakarta
12. Rizky Ridho - Persija Jakarta
13. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC
14. Ernando Ari - Persebaya Surabaya
15. Egy Maulana Vikri - Dewa United
16. Ramadhan Sananta - Persis Solo
17. Jordi Ammat - Johor Darul Ta'zim FC
18. Saddil Ramdani - Sabah FC
19. Pratama Arhan - Tokyo Verdy
20. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons
21. Sandy Walsh - KV Mechelen
22. Shayne Pattynama - Viking FK
23. Arkhan Fikri - Arema FC
24. Rafael Struick - ADO Den Haag
25. Elkan Baggott - Ipswich Town***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar