Stand Manokwari Menawarkan Herbal Kejantanan di Apkasi Expo

Kesehatan | 21 Jul 2023 | 23:07 WIB
Stand Manokwari Menawarkan Herbal Kejantanan di Apkasi Expo
Stand Manokwari di Arena Apkasi Expo 2023, ICE BSD, Kab Tangerang

Uwrite.id - Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Manokwari mengorbitkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang mengedepankan kearifan lokal untuk turut serta dalam ajang Apkasi Expo 2023 di Jakarta pada 20-22 Juli 2023.

Ketua Dekranasda Manokwari, Ny Febelina Indou, menjelaskan stand Dekranasda Manokwari di ajang pameran ICE BSD ini menampilkan pelaku UMKM yang mengedepankan karya-karya sejenis simbol yang memiliki ciri unik Manokwari seperti kerajinan tangan dan di stand tersebut kita juga dapat menemukan sari buah merah dan ramuan oles kejantanan pria berbasis herbal kearifan lokal alam Papua.

"Sasaran kita pada Apkasi Expo 2023 ini guna mengenalkan hasil kerajinan serta produk herbal, dan makanan khas dari Manokwari sehingga produk-produk Manokwari dapat dikenal di tataran nasional," ungkap Febelina.

Saat ini tengah diselenggarakan Expo Kabupaten-Kabupaten yang tergabung di dalam asoaiasi di arena ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Event ini berlangsung dari tanggal 20 Juli hingga 22 Juli 2023.

Febelina menyebut contoh hasil kerajinan dari UMKM yang berpotensi ikut serta dalam pameran Dekranasda nasional itu antara lain batik bermotif kupu-kupu sayap burung, juga motif rumah kaki seribu, motif burung mambruk serta motif burung pintar.

Tetapi, Febelina menyebutkan dirinya belum dapat memastikan dalam 2 dari 3 hari penyelenggaraan pameran ini, berapa besar keuntungan yang diraih oleh pelaku usaha yang menitipkan produknya untuk dipamerkan di ajang Apkasi Expo 2023 tersebut.

Stand Dekranasda Kabupaten Manokwari ini pula secara tidak langsung menjadi penyediaan pasar bagi produk kerajinan para UMK di ujung barat Kepala Burung itu.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar