Soal Pertemuan Kades di Lamsel Dengan Mendag Zulhas, DPD PAN Lamsel Sebut Tak Tahu

Politik | 18 Mar 2024 | 20:10 WIB
Soal Pertemuan Kades di Lamsel Dengan Mendag Zulhas, DPD PAN Lamsel Sebut Tak Tahu
Dokumentasi pertemuan antara beberapa Kepala Desa di Lamsel dengan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan di Kantor Kementrian Perdagangan RI (13/3).

Uwrite.id - Lampung Selatan - Beredar kabar adanya pertemuan antara beberapa Kepala Desa di Lampung Selatan dengan Mentri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia Zulkifli Hasan, DPD PAN Lamsel sebut tak mengetahui adanya agenda tersebut.

Media ini menelusuri kembali untuk menkonfirmasi kepada pihak Partai DPD PAN, sebab informasi yang diperoleh bahwa yang mengundang para kepala desa tersebut diduga ketua Umum PAN yakni Zulkifli Hasan (Zulhas).

Namun, Sekretaris DPD PAN Agus Sartono enggan menjawab dan menyatakan tidak mengetahui persoalan tersebut dan dirinya meminta untuk bertanya kepada ketua DPD PAN Lamsel.

Saat dihubungi ketua DPD PAN Lamsel Roslina mengelak juga dan dirinya menyatakan tidak mengetahui prihal terkait dipanggilnya para kades yang ada di Kabupaten Khagom Mufakat ini.

Sebelumnya,  ramai beredar para kepala desa yang ada di Kabupaten Lampung Selatan berangkat ke Jakarta di duga terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Dokumentasi pertemuan antara beberapa Kepala Desa di Lamsel dengan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan di Kantor Kementrian Perdagangan RI (13/3).

Menurut pengakuan dari Kepala Desa yang tak mengikuti pertemuan tersebut, keberangkatan beberapa kepala desa itu diduga memiliki misi untuk menetapkan salah satu bakal calon bupati yang akan maju dalam kompetisi Kepala Daerah Lampung Selatan (Lamsel).

“ya mereka berangkat kejakarta untuk melakukan pertemuan, hanya beberapa kepala desa saja yang tidak ikut, karena kami gak mau ambil resiko” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya, Jum’at (15/3).

Dari informasi dan keterangan Narasumber tersebut, media ini melakukan penelusuran bahkan didapati beberapa kepala desa yang tidak ikut serta ke jakarta langsung di hubungi oleh bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

“Kami yang gak ikut ke jakarta langsung di hubungi oleh bupati bahkan bupati melakukan video Call langsung untuk memastikan berangkat atau tidaknya” Tambahnya

Saat dikonfirmasi, Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Erdiyansyah belum mengetahui hal tersebut, bahkan dirinya memberikan arahan ke pihak Kecamatan.

“g ad tembusan kekita, bru tau stlah brangkat, g faham abng den,cb kmu cek camat aj yg lbih tau”, Katanya melalui balasan whatsapp.

Salah satu kepala desa yang enggan disebutkan menegaskan, bahwa para kades yang berangkat ke Jakarta diundang guna bertemu dengan salah satu putra daerah yang menjadi menteri.

Ditempat terpisah saat media ini melakukan penelusuran guna mendapatkan informasi yang lebih akurat kepada kepala Desa yang ikut hadir dalam undangan kejakarta tersebut salah satu kepala desa membenarkan bahwa beberapa kepala desa menuju jakarta menghadiri undangan putra daerah.

“Iya, kami diundang kejakarta menemui zulhas” ujar salah satu kades

Namun sayangnya saat ditanya maksut serta tujuan diundang oleh zulhas, dirinya enggan memberi komentar dan seraya melempar jawaban kepada Ketua Apdesi.

“Tanya ketua Apdesi aja ya, kami manut apa kata pimpinan” Tuturnya (Rls)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar