Soal Figur Cawapres bagi 08, Hashim Djojohadikusumo Ungkap Nothing is Impossible

Politik | 07 Sep 2023 | 07:55 WIB
Soal Figur Cawapres bagi 08, Hashim Djojohadikusumo Ungkap Nothing is Impossible
Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menilai bahwa figur bakal calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto itu nothing is impossible.

Uwrite.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, menanggapi sosok bacawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto di 2024. Hashim secara gamblang mengatakan, cawapres Prabowo dari NU sangat ideal.

"Cawapresnya Pak Prabowo, dari NU, saya kira itu sangat ideal," ujar Hashim saat diskusi bersama aktivis dan relawan di rumah Pemenangan Prabowo Presiden di Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (06/09).

Sejauh ini, Prabowo belum mengungkap siapa cawapresnya. Namun beberapa nama mencuat mulai dari Erick Thohir, Airlangga Hartarto hingga Gibran Rakabuming Raka.

Adik kandung Prabowo ini mengatakan, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Oleh sebab itu, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Tapi yang saya dan Pak Prabowo pelajari, politik Indonesia itu nothing is impossible," ucap Hashim.

Lebih jauh, Hashim menyinggung Koalisi Indonesia Maju yang komposisinya semakin ramai setelah bergabungnya PAN dan Golkar. Sehingga keputusan pemilihan cawapres akan dibahas bersama.

"Di koalisi kita ada beberapa partai, saya kira kan bapak-bapak paham yang saya maksud. Semua ini akan dibahas bersama parpol anggota koalisi," tukas Hashim.

Gibran Sebut Pendamping Prabowo Sudah Jelas

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menduga tidak akan ada yang mengejutkan dari cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Dirinya menganggap orang yang bakal dipilih menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 sudah jelas.

"Kayaknya sudah enggak ada kejutan sih. Sudah jelas semua," kata Gibran di Balai Kota Solo, akhir bulan lalu.

Akan tetapi, Gibran enggan menyebutkan sosok yang kemungkinan besar dipilih menjadi cawapres Prabowo. Dia juga tidak memberikan ciri-cirinya.

Gibran pun menampik dirinya yang bakal dipilih. Dia tidak yakin jika dijadikan cawapres pendamping Prabowo.

"Salah kali. Mosok aku? Saya kan dari PDIP," kata Gibran.

Sejauh ini, PDIP tidak termasuk partai politik yang mendukung Prabowo Subianto menjadi capres. PDIP mendukung sosok Ganjar Pranowo.

Akan tetapi, Gibran tak menampik kemungkinan PDIP ikut serta dalam koalisi partai politik pendukung Prabowo. Terlebih, masa pendaftaran juga belum dibuka oleh KPU.

"Makanya lihat nanti dulu. Siapa tahu nanti bersama-sama atau apa," katanya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut ada tiga kandidat cawapres Prabowo. Selain Gibran, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir berpeluang disandingkan dengan Prabowo.

Sementara itu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengaku sudah tahu cawapres yang akan mendampingi Prabowo.

Airlangga juga tak menampik bahwa Gibran termasuk dalam radar penjaringan bakal cawapres yang akan diusulkan Partai Golkar.

"Kan kita sudah sampaikan (Gibran masuk radar cawapres)," katanya. (*)

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar