APAT Primadona Baru Keahlian di SMKN 3 Kota Banjar

Pendidikan | 15 Nov 2023 | 10:09 WIB
APAT Primadona Baru Keahlian di SMKN 3 Kota Banjar
SMKN 3 Kota Banjar. (image: https://www.google.com/search)

Uwrite.id - Keahlian Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Banjar semakin memikat hati para siswa.

Menurut Wakasek Humas SMKN 3, Sakti Setia Habibi, APAT tidak hanya menjadi pilihan yang diminati tetapi juga mampu bersaing dengan keahlian lainnya seperti otomotif, RPL, dan akuntansi.

Sakti Setia Habibi menjelaskan bahwa APAT menawarkan serangkaian pembelajaran budidaya perikanan air tawar yang komprehensif, melibatkan pembenihan, pendederan, pembesaran, hingga penanganan hasil panen dan pasca panen.

"Komitmen SMKN 3 Kota Banjar adalah memberikan pendidikan berkualitas sesuai kebutuhan industri dan pasar tenaga kerja," tambahnya. Jumat (1/9/23).

Dalam upaya memastikan kualitas pendidikan, SMKN 3 Kota Banjar dilengkapi dengan fasilitas modern dan berbagai peralatan terkini, serta didukung oleh instruktur berpengalaman di bidangnya.

Hal ini diharapkan dapat membantu siswa-siswa meraih kesuksesan dalam industri agribisnis perikanan air tawar.

"Sektor agribisnis perikanan air tawar memiliki potensi besar di wilayah ini, dan kami berupaya memberikan kesempatan kepada siswa untuk meraih sukses dalam industri yang menjanjikan ini," ujar Sakti.

Ia juga menambahkan harapannya bahwa keberhasilan program APAT ini akan semakin memperkokoh reputasi SMKN 3 Kota Banjar sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan siap bersaing di dunia kerja.

"Selain memberikan manfaat bagi lulusan, kami berharap program ini juga dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi lokal dengan membuka peluang bisnis dan lapangan kerja di sektor perikanan air tawar," tutupnya dengan optimisme.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar