Skuad Timnas Indonesia Sudah di Brunei Darussalam, Shayne Pattynama Tegaskan Dirinya Siap Bermain !

Sepak bola | 14 Oct 2023 | 21:18 WIB
Skuad Timnas Indonesia Sudah di Brunei Darussalam, Shayne Pattynama Tegaskan Dirinya Siap Bermain !
Shayne Pattynama latihan bersama pemain Timnas Indonesia jelang melawan Brunei Darussalam. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Rombongan Timnas Indonesia sudah tiba di Brunei Darussalam menjelang leg kedua putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026. Shayne Pattynama mengklaim dirinya datang dengan kondisi fisik fit dan siap bermain dalam laga nanti. 

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, menghadapi Brunei Darussalam dalam putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga pertama digelar di Indonesia pada 12 Oktober 2023, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sementara itu, laga kedua akan digelar di kandang Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023.

Timnas Indonesia sukses menang di leg pertama. Bermain dengan skuad pincang karena banyak pemain andalan absen karena cedera, anak asuhan Shin Tae-yong ini menang dengan skor 6-0. Usai kemenangan tadi, Timnas Indonesia akan bersiap menghadapi Brunei Darussalam dalam leg kedua yang akan digelar di Stadion Hasanal Bolkiah, Selasa, 17 Oktober 2023. 

Menghadapi laga penting ini, skuad Timnas Indonesia sudah tiba di Brunei Darussalam pada hari Jumat, 13 Oktober 2023 lalu. Pemain Timnas Indonesia pun sudah menjalani latihan perdana di di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Sabtu, 14 Oktober 2023, mulai pukul 10.00 hingga pukul 11.00 waktu setempat. Pelatih Shin Tae-yong langsung meminpin latihan perdana ini.

Bek sayap Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, membeberkan menu latihan perdana ini. Pemain yang bermain di Liga Norwegia ini, mengklaim latihan perdana ini berjalan menyenangkan.

"Kita latihan pemulihan dan beberapa latihan lain yang menyenangkan hari ini, seperti tantangan tiang gawang dan lainnya, untuk persiapan pertandingan besok," ujar Shayne Pattynama, dikutip dari laman resmi PSSI.

Soal kondisi fisik dirinya, Shayne Pattynama mengklaim dirinya dalam kondisi baik. Shayne Pattynama mengklaim dirinya siap bermain untuk leg kedua nanti.

"Kondisi fisik baik, saya sudah mulai bisa beradaptasi, setelah perjalanan kemarin, saya juga sudah tidur cukup beberapa hari ini, jadi saya dalam kondisi fit, latihan juga bagus tadi, saya siap untuk laga nanti," lanjut Shayne Pattynama.

Dalam leg pertama lalu, Shayne Pattynama masuk babak kedua. Shayne Pattynama menggantikan Arhan Pratama sekitaran menit 70-an. Laga tadi menjadi caps kedua bersama Timnas Indonesia. Shayne Pattynama menjalani laga debut saat Timnas Indonesia melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina, pada bulan Juni 2023 lalu.***  

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar